Beranda REGIONAL Fatkhurahman Terpilih Menjadi ‘Koordinator’ Aliansi Rukun Kota Salatiga

Fatkhurahman Terpilih Menjadi ‘Koordinator’ Aliansi Rukun Kota Salatiga

49
0
Suasana rapat pleno dengan tetap jaga jarak.

KopiPagi SALATIGA : Fatkhurahman, terpilih secara aklamasi menjadi Koordinator Alansi Rukun Salatiga dalam rapat pleno pembentukan pengurus aliansi yang didalamnya tergabung belasan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Salatiga, Sabtu (20/06/2020). Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Salatiga, yang juga dihadiri Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi.

“Menjadi Koordinator Aliansi Rukun Salatiga ini adalah suatu kepercayaan dan amanah dari berbagai ormas yang tergabung dalam aliansi ini. Dan, jujur saja ini adalah berat bagi saya karena saya ini orang yang tidak bisa apa-apa. Hanya satu yang saya harappkan dan butuhkan yaitu adanya kerjasama dari berbagai ormas ini. Amanah berat ini, tentunya akan saya laksanakan dengan baik dan tidak akan meninggalkan kordinasi,” jelas Fatkhurahman kepada koranpagionline.com, usai rapat pleno pembentukn kepengurusan Aliansi Rukun Salatiga.

Ditambahkan, bahwa aliansi ini merupakan wadah yang berasal dari masyarakat untuk masyarakat. Jadi keberadaannya diakui dan dibutuhkan masyarakat, siapa lagi yang harus peduli dengan Salatiga kalau bukan dari kita semua. Bahkan, kedepan akan membawa Aliansi Rukun Salatiga ini untuk bersinergi dengan Pemkot Salatiga, TNI dan Polri.

“Yang jelas, kami siap bersinergi dengan Pemkot Salatiga, TNI maupun Polri demi kondusifitas Kota Salatiga. Kebersamaan itulan yang akan dapat membawa aliansi ini benar-benar bermanfaat,” ujar Fatkhurahman, yang juga Wakil Ketua Perbakin Kota Salatiga.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi menyatakan, bahwa pihaknya sangat berharap dengan berbagai ormas yang tergabung dalam Aliansi Rukun Salatiga ini, karena ini merupakan potensi masyarakat yang besar. Melalui ormas ini, masyarakat dapat di kondisikan sesuai visi dan misi ormas tersebut.

“Ormas disini sangat bermacam dan semuanya harus mengarah pada pembangunan Kota Salatiga. Dan bukan hanya pada pembangunan secara fisik belaka. Untuk pengakuan akan keberadaan Aliansi Rukun Salatiga ini, bukan pengakuan dari pemerintah atau Pemkot Salatiga. Namun, terpenting pengakuan dari masyarakat, hal ini dapat dilhat dari aksi yang dilakukannya. Aksi yang dilakukan itu yang dapat dilihat dan dinikmati secara riil oleh masyarakat. Sementara, DPRD Salatiga ini, sifatnya memfasilitasi dan mediasi. Rumah rakyat ini dapat digunakan kapanpun dengan fasilitasnya,” jelas Dance Ishak Palit.

Dalam rapat pleno pembentukan kepengurusan, dipandu Fatkhurahman dengan didampingi Dwi ‘Banana’ Wahyono ini hadir antara lain Pemuda Pancasila (PP), Lindu Aji (LA), Banser, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Refrace (RFC), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Perbakin, ARS, Vostro, PSHT maupun Kokam. Sejumlah ormas tidak hadir dalam acara ini. Sebelum diputuskan dengan Koordinator, banyak usulan untuk dibentuk ‘presidium’. Akhirnya, keputusannya dengan dibentuk Koordinator dan terpilih nama Fatkhurahman. Untuk sementara, secretariat berada di Warung Komunitas (Warkom) Jalan Veteran, Kota Salatiga (depan Kantor KONI Salatiga). kop

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here