Beranda BIVEST Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin: Minta Mendag Agus Kurangi Impor

Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin: Minta Mendag Agus Kurangi Impor

40
0
Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin dalam minta agar pemerintah mengurangi impor bawang dan sayuran.

KopiPagi JAKARTA : Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin tetap menjalankan tugas konstitusionalnya di tengah pandemi Covid-19. Dalam rapat berssama Mendag dan Wamendag, Ia menekankan agar pemerintah mengurangi import termasuk bawang dan sayuran.

Sultan menuturkan dalam rapat bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, bahwa Sultan mengaku ia tetap tidak meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya dalam menjalankan fungsi pengawasan serta menyerap aspirasi daerah yang langsung disampaikan kepada Menteri dan Wakil Menteri Perdagangan. 

Dalam kondisi Covid-19 ini, Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin menegaskan kepada Mendag Agus Suparmanto dan Wamendag Jerry Sambuaga agar pemerintah mengurangi impor termasuk bawang dan sayuran.

“Impor sayuran kita meningkat di tahun 2019 dari data BPS, impor tersebut adalah terbesar bawang putih, bawang merah, dan kentang industri. Komoditas ini adalah masuk dalam kelompok aneka sayuran.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/06/2020).

Selain itu, Sultan mengatakan dalam rapat tersebut pembahasan mengenai petani sawit dan karet, “Harus ada upaya lain untuk meningkatkan ketahanan para petani melalui pemanfaatan karet dan biji karet sebagai bahan baku nabati selain kelapa sawit,” ujar Sultan B. Najamudin. 

Senator Sultan menilai harga komoditas karet dalam negeri dalam lima tahun terakhir masih terpuruk. Hal ini ia sampaikan langsung kepada Mendag  Agus Suparmanto agar pemerintah mampu menemukan solusi.

“Walaupun pemerintah sudah berupaya untuk membeli dan menyerap karet petani, Sultan menilai pemerintah memang harus lebih serius mengurusi masalah ini”, Ujar Sultan, Senator asal Bengkulu ini. Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here