Beranda REGIONAL Senator Papua Barat : Tolak Wacana Ideologi Pancasila Dibelokkan Ormas

Senator Papua Barat : Tolak Wacana Ideologi Pancasila Dibelokkan Ormas

179
0
Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, Yance Samonsabra,SH, M.Si menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Jumat (19/06/2020). . Foto : Ist.

KopiPagi MANOKWARI : Pandemi Covid serta Pembahasan terkait Rancangan Undang – Undang Haluan Ideologi Pancasila yang cetuskan DPR RI menjadi pembicaraan hangat dalam pekan ini. Masih dalam bulan Juni sebagai bulan Kelahiran Pancasila, Anggota DPD RI Dapil Papua Barat, Yance Samonsabra,SH, M.Si menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Jumat (19/06/2020).

Dalam sosialisasi 4 Pilar tersebut tema yang diangkat terkait Kehidupan Bangsa dan Bernegara, ” Pancasila, UU 1945 NKRI & Bhinneka Tunggal Ika”. Senator Yance mengajak seluruh peserta sosialisasi agar dapat menerapkan 4 Pilar dalam kehidupan sehari-hari, karena merupakan dasar negara sehingga terciptanya ketentraman, keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” pungkas Senator dalam sosialisasi 4 Pilar tersebut yang berlanbgsung di Aula GPDI Hosana Fanindi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

Sosialisasi ini, Lanjut Senator Yance, sangat penting dilakukan guna memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar dapat memperhatikan rambu-rambu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Disamping itu agar dapat mengamalkan sehingga terciptanya keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu dirasa penting agar kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Dalam sosialisasi, senator termuda Papua Barat tersebut menolak wacana pembelokan ideologi Pancasila oleh kelompok alumni 212 yang ingin memasukan Syariat Islam dalam Sila Pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. *kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here