Beranda MARKAS HUT Bhayangkara ke 74, Wakapolda Jateng Serahkan Bantuan ke “Himpar Salatiga”

HUT Bhayangkara ke 74, Wakapolda Jateng Serahkan Bantuan ke “Himpar Salatiga”

117
0
Wakapolda jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji SIK serahkan bantuan ke mahasiswa asal Papua.

KopiPagi SALATIGA, – Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 74, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji SIK melaksanakan bhakti sosial (Baksos) membagikan beras dan paket sembako kepada Himpunan Mahasiswa Pabua Barat (Himpar) di Kota Salatiga, Jumat (19/06/2020). Saat pembagian bantuan, Wakapolda Jateng didampingi Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS beserta jajaran Polres Salatiga.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji SIK dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS baksos di mahasiswa asal Papua ;

“Pembagian bantuan paket sembako dan beras ini, sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19. Khususnya mahasiswa asal Papua Barat yang sedang menempuh pendidikannya di UKSW ini, pasti merasakan dampaknya akibat wabah Covid-19 ini,” kata Brigjend Pol Abiyoso Seno Aji SIK.

Menurutnya, dengan berbagi ini akan dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat. Dan ke depan dapat saling bergotong royong dan bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga lebih siap menghadapi ‘New Normal’. Bantuan yang diberikan berupa 20 sak beras @ 5 Kg, gula pasir, mie instan, teh, serta biscuit. Juga dibagikan hand sanitizer dan masker.

“Bantuan yang kami berikan ini, jangan dilihat dari jumlah maupun jenisnya namun setidaknya ini merupakan upaya gotong royong secara bersama dalam menghadapi dampak wabah Covid -19. Harapannya, para mahasiswa ini khususnya telah siap menghadapi ‘New Normal’ dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Disiplinn itu dapat dimulai dari diri sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan, yaitu disiplin pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menghindari kerumunan, serta tidak keluar rumah apabila tidak ada hal mendesak,” jelasnya.

Sejumlah mahasiswa maupun pelajar asal Papua sangat antusias menyambut kedatangan Wakapolda Jateng beserta rombongan itu. Turut hadir diantaranya Karo SDM Polda Jateng Kompol Iriansyhah, Dirlantas Polda Jateng  Kombes Pol Amran, Kabid Propam Kombes Pol Mukiya. Selain itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi, Dandim 0714 Letkol Inf Prayoga Erawan, Ketua PN Riyono SH, Kajari serta Kepala SMA Lab Bambang Warsono.

Sementara itu, Louis salah seorang pelajar asal Papua yang kini sekolah di SMA Lab UKSW Salatiga menyatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dari Polri (Polda Jateng dan Polres Salatiga) yang telah peduli terhadap para pelajar dan mahasiswa asal Papua yang ada di Kota Salatiga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda Jateng dan Polres Salatiga, yang telah peduli membantu para pelajar dan mahasiswa asal Papua di Kota Salatiga ini,” tandas Lois dan sejumah rekannya asal Papua.

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya, Wakapolda Jateng bersama rombongan menuju kediaman orang tua Irjen Pol Sigit Widiatmoko yang berada di Jalan Suropati Togaten, Kel Mangunsari, Kec Sidomukti, Kota Salatiga. Kop.

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here