Beranda REGIONAL Sambut HUT PJI Ke 27, Kejati Sulut Anjangsana ke Sejumlah Panti Asuhan

Sambut HUT PJI Ke 27, Kejati Sulut Anjangsana ke Sejumlah Panti Asuhan

154
0

KopiPagi MANADO : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke 27 tahun 2020, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) anjangsana ke sejumlah panti asuhan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Sesuai instruksi bapak Kajati (Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Iqbal-re), kami dari Kejati Sulut mengunjungi panti asuhan dalam rangka bhakti sosial menyambut HUT PJI ke 27,” ujar Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut, Raimel Jesaja, dalam percakapannya dengan koranpagionline.com, Sabtu (13/06/2020).

Raimel mengatakan, PJI Daerah Provinsi Sulut pada Jumat (12/06/2020) mengunjungi panti asuhan dr J Lucas di Karombasan Utara Kota Manado dan Darus Saadah di Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil.

Sebelum berangkat, kata Raimel, rombongan yang terdiri dari beberapa orang itu dilepas oleh Kajati Sulut, Andi Iqbal.

“Ini adalah salah satu bentuk kerja dan karya nyata kami di Kejati Sulut dan agenda ini merupakan wujud kepedulian Kejati Sulut,” ucap Raimel.

Dalam bhakti sosial ke dua panti asuhan itu, PJI Kejati Sulut memberikan bingkisan berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, gula pasir, ikan kaleng dan minyak goreng.

“Jangan dilihat nilainya tapi ini sedekah dari hati kami yang paling dalam,” katanya seraya berharap ke depan panti asuhan terus berkembang dan memberi dampak positif bagi anak-anak.

Dalam kunjungan ke panti-panti asuhan itu, tambah Raimel, dirinya meminta semua orang yang ikut dalam rombongan mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan membawa hand sanitizer.

Begitupun ketika tiba dan berada di panti-panti asuhan itu tetap mengutamakan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Apalagi di masa transisi tatanan kehidupan baru (The New Normal Life), protokol kesehatan kami berlakukan secara ketat kepada setiap orang,” tandas Raimel Jesaja yang baru saja dilantik menjadi Wakajati Sulut. Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here