Beranda REGIONAL Polres Salatiga & Polda Jateng Sumbang Mahasiswa Asal Papua Beras 10 Ton

Polres Salatiga & Polda Jateng Sumbang Mahasiswa Asal Papua Beras 10 Ton

154
0

KopiPagi, SALATIGA, – Sebanyak 10 ton beras dari Mabes Polri disalurkan kepada masyarakat Salatiga oleh Polda Jateng dan Polres Salatiga, Selasaa (09/06/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat khususnya yang benar-benar terdampak Covid-19.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs Iriansyah SH menyatakan, bahwa bantuan beras sebanyak 10 ton ini, dibagikan kepada para mahasiswa yang berasal dari Papua yang kini menempuh pendidikannya di UKSW Salatiga. Ini merupakan program dari Mabes Polri, atas kepeduliannya kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu, merupakan bentuk dukungan ke wilayahan dari Polda Jateng terhadap masyarakat di wilayahnya.

“Bantuan beras sebanyak 10 ton ini dibagikan kepada para mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikannya di UKSW Salatiga dan masyarakat di wilayah Kota Salatiga. Harapannya, bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dan akan membantu dalam kebutuhan pangan. Ini sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian dalam masa pandemi Covid-19 maupun dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang,” jelas Kombes Pol Drs Iriansyah SH dan Kabag Psikologi AKBP HM Silaen SPsi didampingi Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa nantinya bantuan beras itu akan dibagkan kepada masyarakat di Salatiga, sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan masing-masing Bhabinkamtibmas di setiap Polsek di Salatiga. Harapannya, bantuan beras ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19.

“Kami berikan bantuan beras kepada mahasiswa asal Papua maupun masyarakat terdampak Covid-19, yang berada di empat wilayah kecamtan di Salatiga ini. Harapannya, bantuan ini diberikan tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan,” tandas AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com, Selasa (09/06/2020).

Sementara itu, mahasiswa asal Papua mengaku senang dan sangat terima kasih kepada Polda Jateng dan Polres Salatiga yang telah peduli kepada sesama ini. Selain beras, bantuan yang diterima adalah mie instan dan telur. Kiranya bantuan ini, benar-benar dimanfaatkan rekan-rekan dari Papua ini yang tetap berada di Kota Salatiga, di masa pandemi Covid-19 ini.

“Atas nama seluruh mahasiswa asal Papua di Salatiga, tidak lupa mengucapkan anyak terima kasih atas perhatian, dukungan serta bantuan dari kepolisian ini,” tandas John Wenda, perwakilan mahasiswa asal Papua. Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here