Beranda REGIONAL PSBB III Pasbar Songsong New Normal, TNI Ikut Berperan Edukasi Masyarakat

PSBB III Pasbar Songsong New Normal, TNI Ikut Berperan Edukasi Masyarakat

180
0

KopiOnline PASBAR,- Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz akan mengerahkan semua personel untuk memberikan edukasi, dan sosialisasi serta proses pengawasan terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang berlangsung hingga (07/06/2020) mendatang.

Menurut Letkol Inf. Ahmad Aziz, dengan turun dan berpartisipasinya TNI ke tengah-tengah masyarakat khususnya, di tempat keramaian dalam menyongsong New Normal diharapkan akan dapat memberikan suatu edukasi kedisiplinan dan kesadaran akan pentingnya kesehatan, demikian disampaikannya kepada Insan Pers di media center Kantor Bupati Pasbar, Jumat (29/05/2020)

Dandim mengatakan, pihaknya akan mengerahkan semua personel TNI dari Kodim 0305 Pasaman untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pemberlakuan PSBB tahap III yang sekaligus untuk menyongsong pemberlakuan New Normal di Pasbar.

“Kita akan mengerahkan seluruh personil Kodim 0305 Pasaman dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan pengawasan terhadap masyarakat dalam menyongsong rencana penerapan Bew Normal di Kabupaten Pasbar,” terang Ahmad Azis

Dijelaskannya lagi bahwa,hal itu dilaksanakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyadari dan mematuhi semua aturan PSBB yang berlaku, paling tidak patuh untuk selalu memakai masker ketika bepergian keluar rumah, hingga kesadaran untuk menjadikan hidup sehat dan bersih adalah sebuah kebutuhan

“Dengan hadirnya para personel TNI di tengah-tengah masyarakat, kita harapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan pencegahan Covid-19, setidaknya membuat masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker, cuci tangan, hingga hidup sehat dan bersih adalah sebuah kebutuhan,” terang Ahmad Azis.

Harapannya dengan hadirnya personel TNI di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan ini tentunya akan membuat masyarakat lebih disiplin dan akan lebih menyadari bahwa aturan terkait dengan PSBB maupun protokoler Covid-19 akan menjadikan kebiasaan, terutama dalam memakai masker ketika keluar rumah, dan selalu cuci tangan dalam setiap mengawali maupun mengakhiri kegiatan juga akan lebih patuh untuk menjaga physical distancing atau menjaga jarak saat beraktifitas. Zoelnasti.

Salah satu Spanduk  bentuk edukasi dan sosialisasi TNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here