Beranda REGIONAL Pemkab Karawang Mulai Kucurkan Bansos Tunjangan Insentif Guru Ngaji

Pemkab Karawang Mulai Kucurkan Bansos Tunjangan Insentif Guru Ngaji

64
0
Kabag Kesra Kabupaten Karawang, Drs. A. Matin Abdurazak

KopiOnline KARAWANG,- Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Bagian Kesra secara bertahap besok mulai mengucurkan bantuan sosial berupa tunjangan insentif untuk guru ngaji sebanyak 9010 orang, guru DTA sebanyak1500 orang,guru RA sebanyak 350 orang, guru MI sebanyak 750 orang,guru MTs sebanyak 400 orang, guru TPQ sebanyak 1500 orang, Amil sebanyak 1129 orang,dan Marbot sebanyak 1980 orang.

Masing-masing Bansos untuk guru ngaji, guru DTA, guru RA, guru MI, MTs, TPQ dan Amil mendapat tunjangan isentif sebesar Rp.1.200.000,-. Sedangkan Marbot mendapat Rp.750.000,-.

“Kita akan berkeliling bersama Bank Jabar ke setiap desa untuk mendistribusian bantuan sosial ini,” ungkap Kabag Kesra Drs. A. Matin Abdurazak kepada awak media usai melaksanakan Sholat Ashar di Mesjid Pemda Karawang, Senin (11/05/2020).

Dikatakanya, untuk hari pertama pendistribusian Bansos di wilayah Kecamatan Pakis Jaya dan Batujaya. Kemudian hari betikutnya dilanjutkan ke kecamatan lainya.

“Mudah-mudahan ibu bupati menghadiri pendistribusian Bansos ini, karena beliau juga ada kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Batujaya,” ujar Matin Abdurazak.

Menurutnya, untuk mempercepat proses pencarian Bansos di setiap desanya ada tiga orang petugas Bank Jabar sebagai teller dan masing-masing teller dapat mencairkan Bansos perorangn sekitar 2 menit lamanya. Sehingga pendistribusian Bansos ini di berbagai pelosok desa cepat selesai,” ucap Matin.

Matin menambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 yaitu proses pencairan Bansos mengikuti protokol kesehatan yaitu harus pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun dan gunakan hand sanitizer,” pungkasnya. Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here