Beranda HUKRIM Terlibat Tawuran, Tiga Anggota Geng Motor Diamankan Polres Jakbar

Terlibat Tawuran, Tiga Anggota Geng Motor Diamankan Polres Jakbar

174
0

KopiOnline JAKARTA,- Penemuan senjata tajam jenis celurit yang terjadi pada Selasa (21/04/2020) lalu di sebuah pintu Tol Slipi 1 tepatnya di lajur GSO.02 (Gardu Semi Otomatis), yang menimbulkan berbagai asumsi akhirnya terkuak.

Petugas kepolisian setelah mendapat laporan penemuan senjata tajam tersebut tak tinggal diam dan langsung bergerak cepat. Sat-Reskrim Polres Metro Jakarta Barat yang dikomandoi oleh Kasat Reskrim Kompol Teuku Arsya dan Kanit Resmob AKP Hasoloan langsung melakukan penyelidikan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru dalam press conference melalui Livestreaming menjelaskan bahwa beberapa hari yang lalu ada penemuan senjata tajam di gerbang Tol Semanggi yang diansumsikan sebagai kasus begal yang gagal. Namun fakta sebenarnya adalah kasus tawuran antar 2 kelompok pemuda yang dibubarkan oleh warga sehingga para pemuda tersebut kocar- kacir.

“Ketiga pemuda yang berboncengan menggunakan sepeda motor melarikan diri hingga kelampu merah slipi putar balik dan ada seorang pemuda yang masuk ke gerbang jalan tol lalu membuang sajam di sekitar lokasi,” ujar Audie, Rabu (29/04/2020).

Dari ketiga pemuda yang berhasil diamankan di antaranya MRP als RVN ( 16 ) dan Tf als ADN (16 ) dimana keduanya diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Untuk tersangka MRP terbukti membawa senpi jenis Airsoft-Gun, sedangkan Tf yang memiliki senjata tajam yang waktu itu sempat viral dan temannya berinisial RAP alias RMY masih dalam pemeriksaan sebagai saksi karena tidak membawa jenis sajam apapun.

Audie menambahkan ada beberapa barang bukti yang berhasil diamankan yalni 2 potong pakaian yang dikenakan pelaku saat di TKP, 2 potong celana panjang, 1 buah Handphone, 1 unit kendaraan Yamaha Mio, 1 pucuk senjata revolver jenis air softgun, 1 buah tabung CO2 untuk Airsoft gun, 1 bilah senjata tajam jenis celurit bergagang kayu.

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya menerangkan bahwa ketiga pemuda yang berhasil diamankan merupakan kelompok geng motor yang menamakan kelompoknya kelompok Tanjung Duren 23.

“Dihari tersebut saat masa pandemi mewabahnya virus Covid-19 mereka berkeliling di wilayah Palmerah dan Tanjung Duren. Disaat mereka bertemu dengan kelompok geng motor lainnya dikenal dengan nama Anak Kobam lalu terlibat tawuran,” ujarnya..

Disaat terjadi tawuran tersebut warga di sekitar TKP yang melihat kejadian langsung melakukan pembubaran dan dua kelompok pemuda yang tawuran berpencar melarikan diri.

Arsya menghimbau dan meminta peran aktif orang tua serta tokoh masyarakat untuk bersama- sama mendidik dan memberikan bekal yang positif agar dikemudian hari kejadian tersebut tidak terulang kembali. Hms/kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here