Beranda REGIONAL Masa Pandemi Covid-19, Pelantikan 44 Kepala SD Melalui Video Conference

Masa Pandemi Covid-19, Pelantikan 44 Kepala SD Melalui Video Conference

39
0
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat melakukan pelantikan Kepala SD.

KopiOnline SALATIGA,– Sebanyak 44 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Kota Salatiga Jawa Tengah, melaksanakan pelantikan melalui video conference (Vicon). Hal ini menyikapi masih masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Pelantikan itu dilakukan oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro No 1 Salatiga, Rabu (29/04/2020). Selain itu, pelantikan juga dilakukan di Aula BKDiklatda dan Aula Dinas Pendidikan dengan menggunakan video conference.

“Pesan saya, setelah pelantikan ini hendaknya para kepala sekolah ini secepatnya melaksanakan tugas dan kewajibannya di lingkungan kerja barunya. Terkait dengan peningkatan mutu, efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pendidikan itu harus ditingkatkan di dalam sebuah sekolah. Apalagi sekarang ini, dalam masa dan situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, para kepala sekolah segera melaksanakan tugasnya dengan baik, karena tantangan dunia pendidikan ini terasa sangat berat yang salah satunya harus membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas,” kata Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam sambutannya.

Menurutnya, pihaknya meberikan apresiasi atas kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota Salatiga yang telah melaksanakan penggabungan atau regrouping untuk 33 SD negeri di Salatiga. Penggabungan SD itu yang tidak memenuhi standar teknis pelayananan minimal pendidikan. Dalam tahap awal, telah dilakukan penggabungan 11 SD menjadi 5 SD. Kemudian, akan menyusul sebanyak 22 SD yang menunggu dilakukan regrouping.

“Tahap awal telah dilakukan penggabungan 11 SD dan digabung menjadi 5 SD, lalu akan menyusul sebanyak 22 SD yang harus dilakukan penggabungan. Saya berharap, dengan penggabungan itu dapat mencetak generasi yang berkompeten,” tandasnya. Heru Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here