Beranda REGIONAL KolaborAksi Kemanusiaan Kab. Pasbar Peduli Covid-19 Serahkan Zakat

KolaborAksi Kemanusiaan Kab. Pasbar Peduli Covid-19 Serahkan Zakat

246
0

KopiOnline PASBAR,- Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, Decky Harmiko Sahputra didampingi Ketua MRPB Pasbar, Mon Eferi menyerahkan Zakat sebesar Rp 2 juta yang akan digunakan untuk pengadaan paket Sembako KKPB kepada MRPB Peduli, Minggu (26/04/2020). 

Salah satu kegiatan KolaborAksi membagi-bagikan Masker

Decky mengatakan bahwa dengan bersama kita bisa dan berbagi tak pernah rugi. KolaborAksi_ Kemanusiaan Pasaman Barat, berharap penyerahan Zakat dan Infak tersebut jangan dilihat dari nominalnya namun apa yang telah dilakukan berdasarkan ketulusan dan keikhlasan.

Sementara itu, Mon Eferi menuturkan, selain Zakat pihaknya juga menerima infak sebesar Rp 1 juta dari hamba Allah. Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pengadaan paket Sembako dan akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, terutama dalam kondisi pandemic virus Corona ini.

“Semoga Allah memberikan balasan berlipat ganda kepada muzakki dan muhsinin yang telah berinfak untuk kegiatan kemanusiaan ini,” kata Mon. 

Mon Eferi menerangkan bahwa di bawah bendera KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, selain ada MRPB Peduli Pasbar, juga ada yang tergabung Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (#WHC),PPS Bundo Kanduang, Yayasan Ummahat Inayah, Solidaritas Peduli Sesama, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah.

ArtGreen, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi, Parak School, dan LDK AlUkhuwah, STAI Yaptip, KP Kinali Peduli serta Anak Maligi Peduli telah lama berkolaboraksi untuk kemanusiaan, dan dalam menghadapi Covid-19 saat ini, pihaknya kembali menyalurkan beberapa bantuan kemanusiaan khususnya, terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di beberapa titik yang terdampak.

Dengan kondisi semakin merebaknya pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di belahan dunia menjadikan pandemi musuh bersama untuk dicegah dan memutus mata rantai penyebarannya. Terlebih lagi dengan telah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

Hal inilah yang menjadi salah satu acuan bagi MRPB Peduli Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam melaksanakan beberapa kegiatan baik berupa pemberian bantuan APD maupun kepedulian bantuan kemanusiaan.

Ketua KolaborAksi Pasbar, Decky H.Sahputra saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.

Salah satunya sebagai usaha menghadapi dan mencegah proses penyebaran pandemi Covid-19 tersebut di wilayah Bumi Mekar Tuah Basamo Minggu malam (26/04/2020) Tim KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat Kecamatan Koto Balingka dan Laskar Mujahidin Koto Balingka menerima paket kiriman APD berupa masker dari KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat yang diantar langsung oleh salah seorang Relawan KolaborAksi Kemanusiaan Pasbar Kecamatan Sungai Aur.

Menurut Wafriman salah seorang pengurus kolaboraksi di Kecamatan mengatakan, Insya Allah masker tersebut hari ini Senin, (27/04/2020) akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Harapannya pada bulan Ramadhan, di bulan yang baik dan penuh rahmat ini, pihaknya menghimbau kepada bapak / ibu dan para dermawan untuk ikut berkontribusi dalam gerakan sosial kemanusiaan ini,

“Kita dari kolaborAksi akan berupaya menyediakan ribuan masker yang akan kita bagikan kepada warga dan perangkat Nagari. Kita juga berharap dukungan dan kerjasama semua pihak agar apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga bencana Covid-19 ini segera berakhir.” terang Wafriman Matondang kepada Insan Pers PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar, Minggu (26/04/2020).

Di Bulan Ramadhan, bulan yang baik dan penuh berkah ini Decky menghimbau agar para dermawan untuk ikut berkontribusi dalam gerakan sosial kemanusiaan ini. Silahkan salurkan Infak melalui rekening MRPB Peduli di BRI Cab. Pasaman Barat, No. Rekening 0615-01-008410-53-1.. Zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here