Beranda REGIONAL MRPB Peduli Kab. Pasaman Barat Berkolaborasi Salurkan Bantuan Sosial

MRPB Peduli Kab. Pasaman Barat Berkolaborasi Salurkan Bantuan Sosial

39
0
MRPB Peduli di tengah Badai Covid 19 Tetap BerkolaborAksi

KopiOnline PASBAR,- KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat dalam menghadapi Covid-19 kembali menyalurkan beberapa bantuan kemanusiaan khususnya, terkait memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di beberapa titik terdampak.

Dengan kondisi semakin merebaknya pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di belahan dunia menjadikan pandemi musuh bersama untuk dicegah dan memutus mata rantai penyebarannya. Hal inilah yang menjadi acuan bagi MRPB Peduli Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk melaksanakan beberapa kegiatan berupa pemberian bantuan berupa kepedulian sebagai usaha menghadapi dan mencegah proses penyebaran pandemi Covid-19 tersebut di wilayah Bumi Mekar Tuah Basamo.

“Kita dari kolaborAksi akan berupaya menyediakan ribuan masker yang akan kita bagikan kepada warga dan perangkat Nagari. Kita juga berharap dukungan dan kerjasama semua pihak agar apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga bencana Covid-19 ini segera berakhir.” terang Decky H.Sahputra salah satu pengurus teras MRPB Peduli Kemanusiaan kepada wartawan, Sabtu (18/04/2020)

Menurut Decky, Kabid Kedaruratan BPBD Pasbar dan juga aktivis di beberapa Relawan peduli kemanusiaan Pasbar ini, pihaknya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kolaborasi Aksi Kemanusiaan Pasaman Barat (Pasbar) akan terus peduli untuk kembali menyalurkan beberapa bantuan ataupun Alat Pelindung Diri (APD) seperti pembagian masker untuk masyarakat dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Dikatakannya pembagian masker untuk sebagian warga sudah dan sedang dilaksanakan di beberapa nagari seperti Kenagarian Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas sudah dilakukan oleh relawan MRPB. Sebelumnya, MRPB Peduli juga telah menyalurkan masker buatan mereka kepada Petugas Posko Covid-19 di Perbatasan Pasbar.

Demikian Juga mereka telah melakukan kegiatan serupa yang dilaksanakan dengan membagi masker untuk para pedagang di Pasar baru Sianok Kenagarian Sinuruik, Kecamatan Talamau, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh relawan MRPB Peduli yang bekerja sama dengan anggota Koramil Talu.

Selanjutnya ia menyampaikan pada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam gerakan sosial Peduli kemanusiaan ini dapat menyalurkan infaqnya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI Cab. Pasaman Barat, no. rekening 0615-01-008410-53-1.

“Sebab dengan keterpaduan dalam #BersamaKitaBisa #BerbagiTakPernahRugi #KolaborAksi_Kemanusiaan_Pasaman_Barat #MRPB_PEDULI #Majelis_Mujahidin #Laskar_Mujahidin #World_Human_Care (WHC) #PPS_Bundo_Kanduang #Yayasan_ Ummahat_Inayah #Solidaritas_Peduli_Sesama #Generasi_Air_Bangis_Berbagi #Talamau_ Peduli #Pandah_ArtGreen #Yayasan_Gerakan_Bunda_Berbagi #Parak_School #LDK_AlUkhuwah_STAI_Yaptip #KP_Kinali_Peduli#Anak_Maligi_Peduli Insyahallah paling tidak kita kita dapat mengurangi atau sedikit meringankan warga di nagari se-Pasbar, hingga jaga-jaga kemungkinan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini dari lingkungan kita dapat teratasi ” terang Decky.

Ditambahkannya bahwa kegiatan rutinitas KolaborAksi Kemanusiaan Pasamam Barat walaupun dalam suasana Covid-19, namun pendampingan terhadap warga dhuafa yang membutuhkan bantuan selama ini tetap berlangsung. Penyaluran dana pendampingan kepada beberapa warga dhuafa Pasaman Barat yang sedang menjalani proses pengobatan baik yang sedang di Padang dan di Pasaman Barat maupun Jakarta secara berkala tetap dilakukan. Zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here