Beranda REGIONAL Usai Perjalanan dari Bali, Satu Warga Ungaran Timur Positif Virus Corona

Usai Perjalanan dari Bali, Satu Warga Ungaran Timur Positif Virus Corona

242
0

KopiOnline UNGARAN,– Penyebaran virus Corona (Covid-19) terus saja memakan korbannya. Kini satu orang warga Kabupaten Semarang telah dinyatakan positif setelah dilakukan uji laboratorium, pada Rabu (25/03/2020) kemarin.

Pasien tersebut dengan jenis kelamin perempuan dan usia 46 tahun, warga Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Sekarang ini, pasien masih menjalani perawatan di RSUD KRMT Wongsonegoro, Ketileng, Kota Semarang. Demikian dikatakan Gunawan Wibisono, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang kepada wartawan, Kamis (26/03/2020).

“Di tempat kita ini (Kabupaten Semarang) benar ada seorang perempuan yang positif Corona dan kini dirawat di RSUD KRT Wongsonegoro, Kota Semarang. Pasien tersebut, sebelumnya sempat melakukan perjalanan ke Bali. Bahkan, sebelum dinyatakan positif Corona, sempat dirawat beberapa hari di RS Ken Saras, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang,” kata Gunawan Wibisono, yang juga Sekda Kabupaten Semarang.

Ditambahkan, setelah beberapa dirawat di RS Ken Saras itu, pasien juga melakukan pengecekan laboratorium dan ternyata positif Corona. Selanjutnya, pasien dipindah perawatannya di RSUD KRT Wongsonegoro Kota Semarang. Pasien itu perempuan warga Ungaran Timur.

“Untuk identitasnya, tolong tidak usah disebutkan. Yang jelas warga Ungaran Timur, Kabupaten Semarang dan berusia 46 tahun. Sebelumnya sempat sakit dan dirawat di RS Ken Saras Bergas, Kab Semarang,” tandasnya.

Sementara itu, data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang bahwa jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 926 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 7 orang, dan positif virus Corona 1 orang. Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here