Beranda REGIONAL Budayakan Gotong-royong, Warga Pasaman Baru Garden Bangun Jalan

Budayakan Gotong-royong, Warga Pasaman Baru Garden Bangun Jalan

12
0
Perbaikan jalan di Perum Pasaman Baru Garden dilaksanakan secara gotong royong warga seytempat

KopiOnline PASBAR,- Budaya gotong royong masih terjaga di komplek Perumnas Pasaman Baru Garden Jorong Katimaha, Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar. Hal ini terbukti saat Sabtu, (21/03/2020) terlihat masyarakat setempat berbondong-bondong melaksanakan pembangunan jalan dengan biaya swadaya masyarakat.

Gotong-royong membangun jalan tersebut dimulai dari ujung jembatan jalan Puskesmas menuju komplek Perumnas Pasaman Baru Garden Jorong Katimaha sejauh lebih kurang 50 meter. Warga komplek berinisiatif memperbaiki jalan karena kondisi jalan rusak berat dan membahayakan pemakai jalan, terlebih bagi anak-anak yang berkendara.

Ketua Komplek Perum Pasaman Baru Garden, Naspal didampingi Febri Tanjung mengatakan, warga menyambut antusias ketika diajak patungan pendanaan dan gotong-royong memperbaiki jalan yang rusak sekitar 50 meter dengan lebar 6 meter.

“Alhamdulillah warga semuanya antusias termasuk para emak-emak ikut bergotong-royong. Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Sehingga kita realisasikan dana dengan patungan untuk pembangunan jalan lingkungan,” kata Naspal, Sabtu (21/03/2020). Zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here