Beranda PERISTIWA Wauh….di Salatiga, ODP Covid-19 Sebanyak 86 Orang

Wauh….di Salatiga, ODP Covid-19 Sebanyak 86 Orang

11
0
Dokter Siti Zuraidah, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.

KopiOnline SALATIGA – Hingga Jumat (20/03/2020), jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Salatiga ada 86 orang. Data ini diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga. Mereka ini kemudian menjalani observasi selama 14 hari. Demikian diungkapkan Dokter Siti Zuraidah, Kepala DKK Salatiga di ruang kerjanya kepada KopiOnline, Jumat (20/03/2020).

“Sampai dengan hari Jumat (20/03/2020) ini, jumlah ODP mencapai 86 orang dan mereka semua kini menjalani observasi selama 14 hari. Harapannya, masyarakat Salatiga untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan virus corona ini,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona tersebut, hendaknya masyarakat dapat kotak fisik secara langsung. Seperti jabat tangan dan mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak serta tetap menjaga kebersihan dan sering cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, DKK Salatiga juga meminta kepada seluruh rumah sakit di Salatiga untuk meningkatkan surveilans terhadap penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) berat.

“Selain itu, untuk semua Puskesmas di Salatiga juga wajib melakukan surveilans Influenza Like Illness (ILI) dan pneumonia (paru-paru basah). Bahkan, melakukan surveilans pada kasus probabel dan konfirmasi. Serta, tidak lupa melakukan penyelidikan epidemiologi dengan berkoordinasi kepada DKK” tandasnya. Heru Santoso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here