Beranda REGIONAL Antisipasi Virus Corona, Staf BNNK Pasbar Wajib Diperiksa Kesehatan

Antisipasi Virus Corona, Staf BNNK Pasbar Wajib Diperiksa Kesehatan

10
0

KopiOnline PASBAR,- Guna mengantisipasi serta mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19) Badan Narkotika Nasional (BNN) Pasaman Barat sejak Jumat, 20 Maret 2020 melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh staf BNN Kabupaten Pasaman Barat dan juga pengunjung ataupun tamu yang mengurus Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) di BNNK Pasaman Barat.

Pemeriksaan kesehatan ini menurut Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effenry Am,SH, MM kepada awak media, Jumat (20/03/2020), selain mengacu kepada surat edaran dari BNN-RI juga sebagai langkah dalam menyikapi dan mengantisipasi isu virus Corona Disesae 19 (Covid-19) akhir-akhir ini.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan tes suhu badan juga menyediakan cuci tangan steril yang terbuat dari alkohol, Detro dan Citra Lidah Buaya yang diaduk menjadi satu, hingga setiap staf dan pengunjung yang masuk diharapkan dalam keadaan sehat. Kegiatan ini sudah dilakukan BNNK Pasbar sejak hari Senin, (16/032020) sampai batas yang tak ditentukan.

Menurutnya hasil pemeriksaan kesehatan tersebut khusus untuk staf setiap hari dilaporkan perkembangannya ke BNNK RI. Sedangkan untuk pengunjung bila ditemukan kelainan atau ada terdekteksi pihaknya menyarankan kepada tamu atau pengunjung tersebut untuk memeriksakan diri ke Posko Covid 19 yang resmi atau dinas kesehatan setempat.

“Sampai hari ini kami belum menemukan pihak yang dicurigai terkait Covid-19,” ujar Irwan, Jumat, (20/03/2020).

Harapannya dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan di kalangan BNNK agar staf dan masyarakat dapat mengetahui lebih dini kesehatan tubuhnya. Dengan demikian bisa menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid 19 yang sedang mewabah ini.

BNNK Pasaman Barat ikut serta aktif mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan cara pemeriksaan kesehatan yakni pengecekan tekanan darah dan suhu badan maupun pemberian hand sanitizer setiap harinya kepada personil BNN Kabupaten Pasaman Barat dan pengunjung yang akan mengurus SKHPN ataupun tamu sebelum memasuki ruangan kantor.

Kepala BNN Kabupaten Pasaman Barat Irwan Effenry Am,SH, MM pada kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh personil BNN Kabupaten Pasaman Barat agar menguatkan serta meningkatkan imunitas tubuh masing-masing dengan cara aktif bergerak serta menjaga pola makan supaya tubuh tetap hangat. Karena, virus Corona tidak bertahan lama pada suhu yang panas. Zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here