Beranda REGIONAL Langka Masker, Ketua DPRD Kota Salatiga : Masyarakat Jangan Panik

Langka Masker, Ketua DPRD Kota Salatiga : Masyarakat Jangan Panik

11
0
Dance Ishak Palit MSi, Ketua DPRD Kota Salatiga

KopiOnline SALATIGA,- Masyarakat Salatiga hendaknya tidak perlu panik dengan langkanya masker yang terjadi sejak Januari 2020 lalu. Pasalnya, memproteksi diri dari virus corona tidak harus dengan memakai masker. Namun, langkah yang dinilainya paling tepat yaitu dengan menjaga daya tahan tubuh. Demikian ditegaskan Dance Ishak Palit MSi, Ketua DPRD Kota Salatiga kepada KopiOnline.com, Sabtu (07/03/2020).

“Informasi dari DKK (Dinas Kesehatan Kota) Salatiga, bahwa virus itu menyerang sistem kekebalan tubuh. Jadi upaya yang paling tepat untuk mengantisipasi virus corona yaitu menjaga daya tahan tubuh dan kebersihan diri maupun lingkungan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan masker,” katanya, Sabtu (07/03/2020).

Ditambahkan, dengan merebaknya virus corona maka masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati. Untuk masker bukan menjadi hal yang vital namun bagaimana langkah pencegahannya. Masker itu hanya digunakan dalam kondisi sakit dan merawat orang sakit.

Sementara, pemilik Apotek Vitra Salatiga Gunawan Yuliantoro menyatakan, bahwa hingga Sabtu (07/03/2020) sore, tidak ada stok masker. Bahkan, pihak pemasok belum ada informasi pasti kapan akan didiskusikan atau dikirim.

“Hingga kini, masker belum juga dikirim ke apotek kami. Padahal, pihak kami sudah berkali-kali order namun tetap saja belum ada kepastian pengiriman,” tandasnya. Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here