Beranda KANDIDAT Pilkada 2020 Kab. Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin Serahkan Formulir ke Partai Golkar

Pilkada 2020 Kab. Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin Serahkan Formulir ke Partai Golkar

95
0
Bintang Narsasi Mundjirin serahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPD Golkar.

KopiOnline UNGARAN,- Bakal Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati Hj Bintang Narsasi Mundjirin dan Calon Wakil Bupati Semarang Gunawan Wibisono (BiSon) mendaftar ke DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang, Selasa (03/03/2020).

Kedatangan Bintang bersama timnya diterima pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang dan perwakilan DPD I Jawa Tengah. Serta dihadiri pula Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jateng-DIY, Iqbal Wibisono yang juga pengurus DPP Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Semarang Suradi menyatakan, bahwa paslon BiSon ini menyerahkan formulir pendaftaran sebagai pasangan Cabup dan Cawabup yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2020. Sebelumnya, pasangan BiSon juga telah mendatangi partai politik lain yang merupakan koalisi besar delapan parpol. Yaitu PPP, PAN, PKS, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

“Pendaftaran paslon ini merupakan persyaratan administrasi yang harus dipenuhi. Usai menerima pendaftaran paslon BiSon langsung digelar rapat pleno bersama pengurus DPD Kabupaten, Pengurus Kecamatan (PK) dan ormas sayap Partai Golkar dan dihadiri perwakilan pengurus DPD Jateng dan DPP,” jelas Suradi kepada KopiOnline, Selasa (03/03/2020).

Dalam rapat pleno ini hadir 84 orang pengurus DPD dan PK serta perwakilan ormas sayap. Bahkan, seluruhnya telah sepakat menerima Bintang Narsasi (istei Bupati Semarang Mundjirin) – Gunawan Wibisono (Sekda Kabupaten Semarang) sebagai paslon Cabup dan Cawabup Semarang. Semua pengurus sepakat bulat siap mengusung paslon BiSon.

Menurut Suradi lebih lanjut, dengan telah tercapai kesepakatan itu, maka hanya menunggu rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Setelah berkas tersebut dikirimkan ke DPD Jateng dan DPP.

“Setelah berkas pendaftaran kita kirimkan ke DPP maka langkah selanjutnya menunggu rekomendasi. Kita mantap dan yakin, DPP akan segera memberikan rekomendasinya untuk Paslon BiSon ini,” tandas Mawardi Hidayat, Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Semarang.

Dari sumber resmi Paslon BiSon, bahwa Tim Pemenangan paslon Bison dalam Koalisi Besar adalah Ketua Tim Nurul Huda (PPP), Wakil Ketua Joni Budi Raharjo (Partai Gerindra), Sekretaris Ahmad Rifai (PKS) serta Ketua Dewan Pertimbangan dijabat Mawardi Hidayat (Partai Golkar).

Dalam Pilkada 2020 mendatang, di Kabupaten Semarang akan ada dua paslon yaitu Hj Bintang Narsasi Mundjirin – Gunawan Wibisono (BiSon) dan H Ngesti Nugraha SH MH – M Basari ST (NgeBas) yang diusung PDI Perjuangan dan PKB. Ngesti Nugraha sekarang menjadi Wakil Bupati Semarang yang juga Ketua DPC PDIP Kab Semarang dan M Basari merupakan anggota DPRD Kab Semarang dari PKB yang juga Ketua DPC PKB Kab Semarang. Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here