Beranda MEGAPOLITAN Banjir Lagi…Banjir Lagi, Anies Siapkan Semua Kebutuhan Pokok Warga

Banjir Lagi…Banjir Lagi, Anies Siapkan Semua Kebutuhan Pokok Warga

181
0

KopiOnline JAKARTA,- Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Senin malam (24/02/2020) hingga Selasa (25/02/2020) dini hari tak ayal membuat beberapa wilayah di DKI Jakarta tergenang. Bahkan di beberapa wilayah langganan banjir seperti Cipinang Melayu, Jakarta Timur, ketinggian air bahkan mencapai 3 meter.

Menanggapi fenomena tahunan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini fokus pada penanggulangan dampak banjir di masyarakat.

“Sekarang kita konsentrasi pada penanganan karena cuaca seperti ini akan terjadi beberapa waktu ke depan,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/02/2020).

Dikatakan Anies, sejak dini hari tadi, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta sudah turun ke lapangan membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Tak hanya itu, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta juga sudah menyiapkan semua sumber daya, membangun pos-pos pengungsian, pos kesehatan, kebutuhan logistik, dan smeua kebutuhan dasar warga.

“Pasokan kebutuhan pokok masyarakat kita siapkan di semua tempat,” tegas Anies Baswedan.

Perihal jumlah wilayah terdampak, eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut ada lebih dari 200 RW dari total 2.738 RW. Jumlah RW terdampak masih akan terus bergerak. 

“Bagi masyarakat yang butuh bantuan silahkan kontak kami di 112 atau datang ke kelurahan langsung, kami siap membantu,” tukas Anies Baswedan.

Banjir dan genangan air yang cukup parah di ruas jalan DI Panjaitan Cawang menuju Halim Kalimalang. Bahkan under pass berubah jadi Kali sehingga tak satupun kendaraan yang berani melewati.

Sementara itu masyarakat yang hendak bepergian keluar kota menggunakan angkutan umum massal seperti Kereta Api sempat terkendala banjir di Ibukota. Namun demikian pihak PT KAI masih memberikan toleransi  dengan menunda keberangkatan kereta api.

Seperti halnya kereta api yang seyogyanya berangkat pagi sekitar pukul 06.00 WIB terpaksa ditunda dan diundur keberangkatannya sekitar pukul 09.00 WIB. Masyarakat pengguna moda transportasi massal ini sebenarnya diberi kesempatan waktu beberapa jam. Namu karena tidak ada pemberitahuan dari pihak PT KAI baik melalui sambungan telepon maupun aplikasi WA, sehingga banyak masyarakat yang mengurungkan kepergiannya dan tiketnya hanguya.

Menurut calon penumpang bernama Indah (20) Warga Palmerah Jakarta Barat, mengaku tidak mendapat informasi atau pemberitahuan penundaan keberangkatan kereta dari PT KAI. Seharusnya perusahaan berplat merah ini menyempurkan sistem pelayanannya sehimgga sewaktu-waktu terjadi trabel mudah diinformasikan pada konsumen. kop .    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here