Beranda MEGAPOLITAN Rekayasa Pengalihan Arus di Jakbar Jelang Malam Tahun Baru 2020

Rekayasa Pengalihan Arus di Jakbar Jelang Malam Tahun Baru 2020

418
0

KopiOnline Jakarta,- Petugas Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat akan melakukan rekayasa lalulintas pada perayaan malam pergantian tahun 2010, Selasa (31/12/2019). Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan.

Kasat lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hariadmoko menjelaskan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Kota Tua pada perayaan malam tahun baru 2020 di Jalan Asemka maka perlu dilakukan alih arus lalin dari arah Jalan Jembatan Batu menuju Jalan Asemka di belokkan ke kiri menuju Jalan Pangeran Jayakarta arah Jalan Gunung Sahari. Sedang arus lalin dari arah Jalan Pinangsia Timur dan Jalan Pinangsia Raya menuju Kota Tua di Jalan Asemka dibelokkan ke kiri menuju Jalan Hayam Wuruk arah Harmoni.

Sementara itu, arus lalin dari arah Jalan Gajah Mada menuju Kota Tua di Jalan (TLL) Asemka dibelokkan ke kiri menuju Jembatan V (naik fly over), arus lalin dari arah Jalan Mangga Besar Raya menuju TL. Olimo diputar balikkan kembali di Jalan Mangga Besar, arus lalin dari arah Jalan Pintu Kecil menuju Jalan Kali Besar Barat diputaran Pintu Kecil dibelokkan ke kiri menuju Jalan Roa Malaka – Jalan Bandengan.

Arus lalin dari arah Jalan Ekor Kuning menuju Jalan Kunir dibelokkan ke kanan menuju Jalan Kopi, arus lalin dari arah Jalan Cengkeh belok kiri Jalan Kunir diluruskan ke arah Jalan Kampung Bandan, arus lalin yang dari Jalan Tubagus Angke menuju Jembatan 5 dibelokkan ke kanan menuju Jalan KH. Moh Mansyur atau diputar balikkan ke menuju Jalan P. Tubagus Angke arah Jembatan 2,

Arus lalin yang dari Jalan KH. Moh. Mansyur menuju fly over Pasar Pagi arah Kota/ Jalan Perniagaan Raya arah Pasar Pagi dibelokkan ke kiri menuju Jalan TB Amgke arah Jembatan 2, arus lalin dari Jalan Perniagaan Raya menuju fly over Pasar Pagi arah Kota diluruskan menuju Jalan TB. Angke. Arah Jembatan 2 atau dibelokkan ke kiri menuju Jalan KH. Moh Mansyur.

Hariadmoko menambahkan adapun anggota bersama jajaran terkait sudah standby di antaranya di Patung Kuda Jalan Daan Mogot, CNI Kembangan, sepanjang Jalan S. Parman dan TL Slipi, TL Relasi, Tl Grogol, Tl Cengkareng untuk mengurai arus lalu lintas. hms/kop

Rekayasa arus lalu lintas di wilayah Jakarta Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here