Beranda LIFE Reflexi Akhir Tahun 2019, Jansen Leo Siagian : Jokowi – JK Pantas...

Reflexi Akhir Tahun 2019, Jansen Leo Siagian : Jokowi – JK Pantas Diacungi Jempol

15
0
Jansen Leo Siagian.

KopiOnline Jakarta, –  SEBAGAI Relawan pendukung Jokowi – sejak Kotak-kotak ; Jokowi – Ahok Balon Gubernur DKI hingga ke Sedulur Jokowi periode I dan ke II, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Jokowi – JK membangun negeri ini ke arah yang lebih baik dan saya juga merasa cukup bangga atas kinerja Kabinet Jokowi – JK terutama dalam pembangunan infrastruktur, Terminal bus, Pelabuhan laut, Bandara, juga Perkereta-apiannya – pantas diacungi jempol.

Namun harus pula kita akui bahwa di berbagai sektor masih banyak juga ketimpangan ataupun kekurang-berhasilan, antara lain sbb :

  1. Sektor pertanian ; Negeri kita yang subur ini masih belum mampu menyaingi produk-produk pertanian di negeri tetangga – seperti ; Malaysia, Korea, Thailand, China dll.. sehingga kita masih saja terus-menerus mengimpor, bahkan para petani kita belum dikasih kesempatan untuk memiliki 2 Ha lahan pertanian. Karena, banyak lahan tersebut dikuasai oleh para konglomerat nakal.
  1. Di Sektor pelayanan Gas Elpiji bersubsidi 3 Kg untuk rakyat kecil yang dijual murah sekitar Rp 12.000 per tabungnya ternyata di lapangan sangat susah didapatkan. Tabungnya kurang dan harganya jadi melonjak 100%. Kenapa..?! Pengawasan kurang, bahkan dicueki saja oleh pihak Pertamina, sehingga para tengkulak dan mafia bisa merajalela mempermainkan harga Gas 3 Kg itu.
  1. Hingga saat ini, masih banyak rakyat yang tidak memiliki e-KTP,.. Bahkan, untuk mendapat Resi saja pun dipersulit dan jadi ajang Pungli oleh oknum-oknum pelayan rakyat di kantor itu.
  1. Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sesuai dengan ketentuan UU-nya hanya berbiaya Rp 120 ribu, tetapi pada kenyataan di lapangan, untuk biaya pengurusan SIM tersebut rakyat di persada negeri ini harus dipungut hingga Rp 500 ribu.
  1. Sektor penegakan hukum masih sangat memprihatinkan ; Maraknya kasus Perjudian, Narkoba, Korupsi dan Radikalisme & Intoleransi jadi ancaman besar bagi bangsa dan negara ini ke depan.

Demikian untuk dapat diperbaiki oleh para pejabat yang berwenang di bidangnya, karena bukan harus Pak Jokowi yang bekerja sendiri membenahi negeri ini….!!!

Para pejabat di Kementerian,. Panglima TNI dan Kapolri harus bekerja keras untuk mendukung program kerja, Visi dan Misi Pak Jokowi dan Wapres Prof KH Ma’ruf Amin.

Semoga di tahun 2020 nanti, semua keluhan masyarakat seperti yang tercantum di atas, kiranya bisa segera ditangani dengan baik dan mayoritas rakyat ini bisa merasakan adanya peningkatan kesejahteraan, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.— Amin.3x

#IndonesiaMaju

Selamat menyambut Tahun Baru 2020…!!!

Jansen Leo Siagian adalah :

– Mantan Eksponen Angkatan ’66.

– Korwil Sumatera DPP Sedulur Jokowi.

– Dewan Pengawas DPP KIBAR.

– Aggt Dewan Penasehat DPP.HIPSI — Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here