Beranda REGIONAL Ponco Hartanto Raih Penghargaan Pelopor Zona Integritas WBK Kejari Jember

Ponco Hartanto Raih Penghargaan Pelopor Zona Integritas WBK Kejari Jember

66
0
Ponco Hartanto saat menerima penghargaan sertifikat WBK dari Wakil Jaksa Agung Arminsyah disaksikan Menpan RB Tjahjo Kumolo

KopiOnline Jakarta, – Semburat kegembiraan terpancar di wajah Ponco Hartanto, mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember, Provinsi Jawa Timur.

Bagaimana tidak! Berkat keteladanan, keuletan dan kerja kerasnya, Kejari Jember meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Ponco Hartanto dinilai berhasil mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, sehingga Kejari Jember meraih predikat WBK tahun 2019.

Atas keberhasilannya itu, Ponco Hartanto yang kini menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asisntel) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, dianugerahi penghargaan atau sertifikat Kategori Pelopor Kejari Jember meraih predikat WBK tahun 2019.

“Perolehan predikat ini berkat kerja keras seluruh jajaran Kejari Jember,” ujar Ponco usai menerima penghargaan WBK Kategori Pelopor dari Wakil Jaksa Agung Arminsyah disaksikan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Hotel Bidakara, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ponco yang saat ini menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jawa Tengah, mengungkapkan bahwa penghargaan itu memotivasi dirinya untuk bersama-sama jajaran Korps Adhyaksa pada Kejati Jateng terus berupaya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Jawa Tengah.

“Jajaran Kejati Jawa Tengah berkomitmen secara simultan dan konsisten untuk tetap dan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Ponco.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Yunan Harjaka SH MH mengapresiasi atas raihan prestasi yang diperoleh Asintel Kejati Jateng Ponco Hartanto.

Apresiasi yang sama, tambah Yunan Harjaka, Dia berikan juga kepada Kejari Brebes dan Kajari Demal atas perolehan penghargaan serupa.
“Penghargaan tersebut diharapkan menginspirasi Kejari-Kejari di Kawa Tengah untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM tahun 2020. Saya minta untuk terus menerus menanamkan budaya integritas,” ujar Yunan Harjaka. Syamsuri.

Ponco Hartanto (kiri) bersama para penerima anugerah WBK lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here