Beranda KANDIDAT Irjen Matuari S Sormin Jabat Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto Kabaharkam

Irjen Matuari S Sormin Jabat Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto Kabaharkam

269
0

KopiOnline Jakarta,- Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Hal itu diatur dalam Surat Telegram Kapolri ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan Jumat (06/12/2019) bertanda tangan AS SDM Irjen Eko Indra Heri.

Dalam surat itu, Kapolda Sumatera Utara yang dijabat Irjen Agus Andrianto akan digantikan oleh Irjen Martuani S Sormin. Irjen Agus Andrianto dipromosi menjabat bintang tiga sebagai Kabaharkam.

Kemudian, Kapolda Papua Barat yang saat ini dijabat Brigjen Herry Rudolf Nahak akan digantikan oleh Brigjen Tornagogo Sihombing yang kini sebagai Dir Tipideksus. Nantinya, Herry Nahak akan menjadi Asops Kapolri.

Lalu, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang saat ini diemban oleh Irjen Ahmad Dofiri, nantinya akan dijabat oleh Irjen Asep Suhendar. Irjen M. Dofiri dirotasi menjadi Aslog Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Fakhrizal akan digantikan oleh Irjen Toni Harmanto. Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Tengah yang kini dijabat Irjen Lukman Wahyu Hariyanto akan digantikan oleh Brigjen Syafril Nursal.

Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, mutasi dan rotasi jabatan di internal Polri adalah hal yang biasa. Pasalnya, hal itu untuk pengoptimalan kinerja masing-masing personel Korps Bhayangkara.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” tutupnya. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here