Beranda REGIONAL Penemuan dan Evakuasi Jenazah Pelajar SD, Dafa Ferdinan Dari Sungai Abung

Penemuan dan Evakuasi Jenazah Pelajar SD, Dafa Ferdinan Dari Sungai Abung

10
0
Ket foto: Awaludin warga Desa Ulak Rengas, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, ketika menjelaskan kronologis penemuan dan evakuasi Dafa Ferdinan dari dalam aliran sungai abung, Selasa (15/10/2019).

KopiOnlineLampung Utara,- Kronologis kepulangan Dafa Ferdinan (12) bocah yang masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar meninggal dunia pergi berpamitan dengan orang tuanya pergi kesekolah

Menurut kerabatnya, Awaludin warga Desa Ulak Rengas, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, Dafa Ferdinan diketahuinya telah duduk dibangku kelas VI di SD Nehgeri 01 Desa setempat, Dafa Ferdinan (12) anak pertama dari pasangan Kasmir dan Husni warga Jalan Abdurahman, Desa Ulak Rengas, Abung Tinggi Lampung Utara.

Dikatakan Awaludin dirinya bersama Suhaimi dan warga lainnya berusaha mengangkat jasad korban ketika diketaui tekah tersangkit kail dari salah seorang warga setempat pada, Senin (14/10/2019) kemarin.

“Pertama kali ditemukan orang yang mancing, yang saat itu dia enggak sadar kalau pancingnya tersangkut dan ketika diangkat ternyata dia melihat ada mayat yang ikut terangkat pancingnya,” kata Awaludin, Selasa (15/10/2019).

Karena mendapati penemuan itu, lanjutnya, orang yang tengah memancing itu berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar dan warga langsung mengangkat jenazah korban (Dafa Ferdinan), tempat penemuan korban menurutnya berada tepat dibelakang SMA Negeri 01 Abung Tinggi, Lampung Utara.

Dijelaskan Awaludin, Almarhum Dafa Ferdinan telah dicari oleh kedua orang tuanya sejak siang hari karena pada saat jam pulang sekolah anak tersebut tidak kunjung sampai di rumahnya. Diketahui warga setempat bahwa Almarhum Dafa Ferdinan memang sering mandi dan menacari ikan disungai dimana dirinya ditemukan tersebut.

Ketika ditemukan jasad korban dalam kondisi telah meninggal dan tidak mengenakan pakaian. Menyadari kejadian itu musibah pihak keluarga telah berusaha untuk ikhlas, namun kedua orang tua korban masih dalam kondisi berkabung dan wartawan belum diperkenankan untuk mendapatkan konfirmasi dari kedua orang tuanya oleh pihak keluarga. Suyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here