Beranda REGIONAL Optimalisasi Penguatan Indeks Kematangan SPBE Sulawesi Selatan 2019

Optimalisasi Penguatan Indeks Kematangan SPBE Sulawesi Selatan 2019

166
0

KopiOnline Jakarta,- Tatakelola sistem pemerintahan berbasis eletronik SPBE terus digenjot Diskominfo-SP dengan melakukan rapat kordinasi dengan tim evaluator mandiri SPBE 2019 dan menghadirkan seluruh sekretaris dinas lingkup OPD Pemprov Sulawesi Selatan, bertempat di ruang command center kantor Gubernur Sulsel, Senin (30/09/2019).

Kadis Kominfo-Sp Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah mengatakan bahwa tahun 2019 Kemenpan RB memberi kesempatan kepada daerah untuk melakukan evaluasi secara mandiri terkait tingkat kematangan SPBE di semua level pemerintahan dan selanjutnya hasil evaluasi indeks SPBE tersebut dilaporkan paling lambat akhir Oktober 2019 yang dilengkapi data dokumen pendukung, lalu kemudian verifikasi dokumen oleh tim evaluator Kemenpan RB untuk mendapatkan finalisasi hasil indek SPBE Sulsel tahun 2019.

Rakor hari ini memang strategis karena langsung kita hadirkan para Sekdis untuk melakukan fungsi kordinasi dalam pengembangan tata kelola teknologi informasi TIK masing-masing OPD nya, peran dan fungsi sentral Sekdis OPD ini akan terus dikuatkan dalam mengkordinasikan, mengembangkan dan mengontrol tata kelola TIK OPD dan juga termasuk mensupporting data dan dokumen yang diperlukan untuk evaluasi mandiri SPBE tahun 2019.

Ditambahkan bahwa nilai SPBE Sulsel tahun 2018 itu nilainya cukup tahun ini target kita baik bahkan kalau bisa sangat baik karena memang sudah banyak progres kita terkait pengembangan SPBE baik pada domain kebijakan SPBE, tata kelola SPBE maupun layanan SPBE.

Tim evaluator mandiri indeks SPBE 2019 yang diketuai langsung Kadis Kominfo-Sp, Andi Hasdullah menyebutkan bahwa tim ini akan merampungkan tugasnya bulan Oktober sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Otn/kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here