Beranda REGIONAL Hari Kesaktian Pancasila, Polres & Kodim 0412/LU Terima Penghargaan

Hari Kesaktian Pancasila, Polres & Kodim 0412/LU Terima Penghargaan

169
0

KopiOnline Lampung Utara,- Dihari Kesaktian Pancasila personil Polres dan TNI di Kodim 0412 Lampung Utara menerima penghargaan dari Kapolres Lampung Utara. Pemberian penghargaan itu diserahkan pada momen pelaksanaan upacara dalam peringatan hari kesaktian pancasila yang digelar di lapangan Mapolres Lampung Utara, Selasa (01/10/2019).

Masing-masing personil yang menerima penghargaan tersebut dari Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, diberikan kepada Peltu Abriyanto personil unit Intel Kodim 0412 Lampung Utara atas keberhasilannya membantu Polres lampung Utara membekuk pengedar narkoba, Serka Sartono, Amd. Kes personil Kimal Lampung Utara sebagai Bintara kesehatan gigi terbaik.

Kemudian penghargaan diberikan kepada Bripka A. Sobhirin personil Bag Sumda Polres Lampung Utara sebagai admin pelatihan personil terbaik dan Brigadir Waris Pujo Santoso personil Batalion C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung atas keberhasilannya menjadi juara 2 lomba menembak Marinir Cup 2018 dan sebagai perserta pemecah rekor dunia penyelam terbanyak di Manado.

Menurut Kapolres, pelaksanaan upacara itu dilaksanakan dalam mengenang jasa para Pahlawan Bangsa, upacara dengan mengambil tema ‘Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia’ tersebut diikuti oleh pejabat utama, para perwira, seluruh personil dan ASN Polres Lampung Utara.

Dalam upacara itu Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari tuhan yang maha esa bagi bangsa indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke-indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila,” kata Kapolres.

Polri sebagai bagain dari anak bangsa dan merupakan garda terdepan pemelihara dan pemersatu NKRI perlu lebih aktif membumikan pancasila dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara diberbagai lapisan masyarakat demi terbangunnya karakter bangsa seperti ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, gotong royong, musyawarah untuk mufakat, keadilan sosial patriotisme dan nasionalisme serta menghormati perbedaan

Dihari kesaktian pancasila ini, marilah kita melakukan refleksi untuk semakin mencintai Pancasila dan menanamkan kesadaran kebangsaan bahwa Indonesia hanya akan ada dan abadi dari generasi ke generasi hanya dengan dan melalui Pancasila.

“Sekali lagi, mari kita jaga dan rawat Pancasila karena hanya dengan pancasila nasionalisme kita tumbuh, hanya dengan Pancasila kita ada sebagai bangsa Indonesia. Selamat hari lahir pancasila, abadilah engkau dalam rumah indonesiaku”,ujarnya  Suyono

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, bertindak selaku Inspektur Upacara, ketika memberikan penghargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here