Beranda MEGAPOLITAN Sandiaga Uno Dikabarkan Sakit Gangguan Lambung, Tak Boleh Lari Pagi Dulu

Sandiaga Uno Dikabarkan Sakit Gangguan Lambung, Tak Boleh Lari Pagi Dulu

308
0

KopiOnline Jakarta,- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno lagi-lagi tak tampak mengikuti kegiatan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto. Baik ketika shalat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar maupun pada acara syukuran kemenangan di kediaman pribadi Prabowo, Jl. Kartanegara, Kebayoran, Jakarta.

Karena ketidakhadirannya, akibatnya, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Sandi ‘hengkang’ke Amerika Serikat karena tak setuju klaim kemenangan yang dilakukan Prabowo. Bahkan ada juga kabar beredar bahwa Sandi tak setuju klaim kemenangan, lalu diusir oleh Prabowo setelah menggebrak meja.

Menjawab hal itu, Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Chandra Tirta Wijaya mengatakan bahwa hari ini Sandi sudah disuntik dua kali di rumahnya oleh dokter Kartariyadi, ahli penyakit dalam dari Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi.

“Jadi saya berkunjung ke sini menjenguk, lah cawapres, eh wapres Pak Sandiaga Uno yang kebetulan sakit. Tadi sudah disuntik dua kali,” kata Chandra di kediaman Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/04/2019).

Chandra menjelaskan Sandi mengalami gangguan lambung dan tenggorokan. Kemudian ia juga mengatakan bahwa Sandi besok harus melakukan cek darah. “Besok cek darah Pak Sandi,” ujarnya.

Kata Chandra, oleh dokter Sandi diminta istirahat dan dilarang olahraga. Lebih lanjut Chandra menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Sandi kepada partai-partai koalisi dan relawan bahwa perjuangan belum selesai.

“Jadi tadi kita fokuskan untuk melaporkan, meng-upload semua C1 yang ada dikirim ke ‘Ayo Jaga TPS’ dan juga kepada lembaga-lembaga yang ada di BPN,” pesan Sandi yang disampaikan oleh Chandra.

Pesan lainnya adalah agar para relawan dan partai koalisi tetap konsentrasi menjaga C1. “Jangan sampai kertas-kertas atau catatan-catatan akan menjadi tidak berguna atau dicurangi,” tutur Chandra.

Disinggung mengenai quick count yang dilakukan BPN, Chandra mengatakan hasilnya sampai saat ini masih sama dengan yang diungkapkan Prabowo kemarin. Kemarin, Prabowo mengatakan hasil penghitungan tim internal dirinya dan Sandiaga menang dengan angka 62 persen.

Chandra berharap angka yang didapat oleh BPN dan KPU itu sama. “Kita usahakan biar sama jadi tetap teman-teman para relawan, para saksi di TPS dan kecamatan yang sekarang sedang berlangsung untuk tidak beranjak dan tidak sedikit pun lengah,” ujar Chandra.

Hari ini, Jumat (19/04/2019) Sandiaga Uno di laman  ( IG ) pribadinya mengunggah dua kali kegiatan dengan dua foto. Ungggahan pertama adalah kegiatannya bersama-sama dengan putera bungsunya, Sulaiman. “Berkah Jum’at hari ini ialah bisa Sholat Jum’at bersama anak lelakiku satu-satunya, Sulaiman,” tulis Sandi dengan satu image dirinya dan Sulaiman seperti tengah menjalankan ibadah sholat.

Unggahan kedua adalah pada sekitar pukul 20.45 Wib dengan kegiatan, tampak dirinya tengah dilayani seorang lelaki dengan caption, “Baru saja saya menjalani cek kesehatan dengan dokter Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari. Buat teman-teman yang biasanya ikut berlari pagi dan main basket di akhir pekan, saya terpaksa harus absen dulu hingga diperbolehkan oleh dokter. Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat. Tetap semangat.kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here