Beranda HIBURAN Bikin Merinding, Sumpah Pemuda Dikumandangkan di Kafe TebalikKopi

Bikin Merinding, Sumpah Pemuda Dikumandangkan di Kafe TebalikKopi

7
0
Segenap pengurus DPP Kibar bersama karyawan dan pengunjung kumandangkan teks Sumpah Pemuda.

KopiPagi JAKARTA : Kafe Tebalik Kopi malam itu ada yang beda dari biasanya. Lain dari yang lainnya. Ada tamu pengurus DPP KIBAR yang mengajak para pengunjung dan karyawan untuk bersama- sama mengumandangkan teks Sumpah Pemuda. Suasana pun terasa istimewa.

Vokalis Band dengan dua pengiring musik memandu prosesi dengan mengumandangkan teks Sumpah Pemuda cukup apik. Jiwa milenial sebagai bangsa Indonesia mereka tunjukkan penuh ekspresif dengan jiwa muda yang bergelora dan energik.

Teks Sumpah Pemuda yang dikumandangkan sang vokalis diikuti para pengunjung yang rata rata kaum muda. Begitu hal nya para karyawan sejenak nenghentikan aktivitasnya dan membaur berdiri ikut kumandangkan isi Sumpah Pemuda penuh semangat sembari mengepalkan tangannya.

Artis Athalla Naufal bersama owner Tebalik Kopi, Iqbal dan pengurus Kibar.

Di tengah cukup ramainya pengunjung Kafe Tebalik Kopi, namun tetap diterapkan protokol kesehatan (Prokes). Setiap tamu di test suhu tubuh, cuci tangan dan bermasker. Nah, di lantai dua ternyata ada seorang artis muda ganteng bersama teman temannya yang turut pula kumandangkan teks Sumpah Pemuda. Dia itu Athalla Naufal anak selebriti Vena Melinda.  

Prosesi peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tahun tanggal 28 Oktober ini berlangsung beberapa saat di Kafe Tebalik Kopi di Jalan H. Nawi Gandaria Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2020) malan. Kendati hanya berlangsung beberapa saat, namun isi teks Sumpah Pemuda yang dikumandangkan dengan ditimpali iringi musik itu sempat bikin merinding bulu kuduk. Terasa sakral.

Ditutup dengan teriakan Merdeka tiga kali, musik pun kembali dimainkan mengiringi lagu lagu kawula muda yang dilantumkan vokalis muda pula. Suasana  pun kembali ria. Namun sayang disayanag, selama PSBB Transisi operasional tempat hiburan dibatasi hanya sampai pukul 21.00 WIB. Tentu pembatasan waktu  yang teramat sangat menyulitkan bagi pelaku usaha sector pariwisata.

Sementara itu, kehadiran Ketua Umum  DPP KIBAR (Koalisi Bersama Rakyat), Indra Fahrisal di Kafe KOPITEBALIK didampingi beberapa pengurus di antaranya, S  Tete Marthadilaga, Guntur, Edi dan Faisal dan lainnya. Hadir pula seorang tokoh yang tak asing di lingkungan partai politik, yakni Harja.

Menurut Indra kepada media ini, acara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut tanpa perencanaan. Jadi sifatnya hanya spontanitas.

“Kebetulan momen nya tepat pas Hari Sumpah Pemuda. Kami juga dadakan ketemuannya sekadar temu kangen antar pengurus. Kami salut ternyata pengelolanya juga anak muda yang memiliki jiwa nasionalisme cukup tinggi,” tandas Indra.

Semenrara dalam kesempatan yang sama, pengelola Kafe TEBALIKKOPI, Iqbal Muksin tidak menduga dan tak menyangka bakal kedatangan tamu pengurus DPP KIBAR. Terlebih justtru kafe yang baru soft opening ini diselingi peringatan Sumpah Pemuda. Sehingga cukup menggugah dan membangkitkan semangat kaum milenial.

“Prosesinya sebentar doang, tak lama gitu tetapi cukup bermakna dan membangkitkan semangat kaum muda sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Iqbal. * Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here