Beranda REGIONAL Kapolres Semarang Jalin Sinergitas dengan Tokoh Masyarakat, Agama & Ormas

Kapolres Semarang Jalin Sinergitas dengan Tokoh Masyarakat, Agama & Ormas

5
0
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo foto bareng tokoh- tokoh Muhammadiyah. (foto : IST).

KopiPagi UNGARAN : Mengawali tugas barunya di wilayah Kabupaten Semarang, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dengan didampingi pejabat utama Polres Semarang maupun sejumlah Kasat melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat maupun organisasi masyarakat di “Bumi Serasi” ini.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengawalinya berkunjuung silaturahmi di kantor Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Semarang Jalan KH Hasyim Asy’ari Ungaran Barat. Mantan pejabat di Polda Jateng ini didampingi Wakapolres Kompol Ruri Prastowo, Kasat Reskrim AKP Onkoseno G Sukahar, Kasat Lantas AKP Muhammad Adiel Aristo, serta Kasat Intelkam AKP Suramto.

Di Kantor PD Muhammaditah Kab Semarang, rombongan Kapolres Semarang disambut Ketua PD Muhammadiyah Prof H Saerozi beserta jajaran pengurus PD Muhammadiyah, PD Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Pelajar Muhammadiyah, maupun Nasyiatul Aisyiyah.

“Terima kasih atas perkenalan dan kunjungan silaturahmi dari bapak Kapolres AKBP Ari Wibowo beserta rombongan ini. Kami juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Kabupaten Semarang. Kiranya, silaturahmi dan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Polres Semarang dengan Muhammadiyah akan semakin baik,” kata Prof Saerozi, kemarin.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, dengan menjalin silaturahmi ini maka akan tumbuh rasa kebersamaan serta menjadikan hubungan jajaran Polres Semarang dengan Muhammadiyah dan seluruh elemen masyarakat semakin erat dan terjalin sinergitas maupun kekompakan dalam upaya menjaga Kamtibmas lingkungan yang tetap kondusif.

“Kami akan tetap komitmen untuk melakukan segala upaya agar wilayah Kabupaten Semarang tetap aman, damai serta kondusif. Bahkan, seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Semarang ini, kami siap untuk menjalin hubungan komunikasi maupun persaudaraan bahkan akan siap untuk berbagi informasi,” kata AKBP Ari Wibowo.

Kunjungan serupa juga dilakukan Kapolres Semarang beserta jajaran dengan bertemu Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, di Kodim 0714 Salatiga. Kemudian ke Danyon Zipur Banyubiru Mayor Czi Nooris Agus Rinanto di Mako Yon Zipur Banyubiru, dan Kajari Kabupaten Semarang di Ambarawa Suhardjono SH. Selain itu, masih melanjutkan kunjungan ke Danyon Kaveleri 2/Turangga Ceta Ambarawa Letkol Kav Ali Syahputra Siregar di Ambarawa. ***

Pewarta

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here