Beranda PERISTIWA Kadis Kesehatan Salatiga : Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia Bertambah

Kadis Kesehatan Salatiga : Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia Bertambah

7
0
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah SKM MKes.

KopiPagi SALATIGA : Kota Salatiga kembali menambah jumlah kumulatif warga yang meninggal dunia karena Covid-19. Dengan bertambahnya satu orang meninggal dunia, maka hingga, Kamis (29/10/2020) apabila diakumulasi tercatat 7 orang meninggal dunia.

Korban terpapar Covid-19, seorang laki-laki warga Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo tersebut meninggal pada Senin (26/10/2020) lalu. Dan hasil test swabnya baru keluar kemarin dan benar-benar positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah SKM MKes mengatakan, bahwa pasien Covid-19 itu, meninggal dunia di RS dr Muwardi Solo. Namun, sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS DKT/dr Asmir Salatiga. Pasien ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa jam saja. Awal sebelum menjalani perawatan di rumah sakit, pasien itu mengalami sesak nafas, batuk maupun badannya panas.

“Pasien itu baru diketahui jika positif Covid-19 setelah dinyatakan meninggal dunia, karena hasil test swab baru dilakukan setelah pasien meninggal dunia. Dan hasilnya baru ke luar kemarin dan dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya, pihak DKK dan Puskesmas Sidorejo melakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut,” tandasnya. ***

Pewarta

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here