Beranda KANDIDAT Hari Sumpah Pemuda : Nina Lucky akan Gali Minat Bakat Pemuda Indramayu

Hari Sumpah Pemuda : Nina Lucky akan Gali Minat Bakat Pemuda Indramayu

7
0
Paslon Bupati Indramayu

KopiPagi INDRAMAYU : Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Calon Bupati Indramayu nomor urut 4 Nina Agustina Dai Bachtiar berkomitmen akan memperhatikan peran kaum muda agar ke depan lebih kreatif dan bermartabat. Salah satunya melalui program pemberdayaan ekonomi ke Organisasi Kepemudaan (OKP) dan menggali minat bakat kaum muda di Indramayu.

“Kaum muda sangat penting bagi kemajuan daerah Indramayu, kita Nina-Lucky dalam 99 program yang sudah dicanangkan, akan support penuh kaum muda hingga ke tingkat desa. Biar kaum muda di Indramayu ke depan lebih kreatif dan bermartabat,” ungkap calon bupati Indramayu nomor urut 4 Nina Agustina, Rabu (28/10/2020).

Nina memaparkan, pentingnya mendukung peran para pemuda dan pemudi di daerah, merupakan awal dari kemajuan Indramayu ke depan. Misalnya, kata Nina, setiap OKP yang ada di Indramayu perlu diberikan insentif dan pemberdayaan ekonomi agar lebih kreatif dan berkembang.

“Jadi untuk menghindari kegiatan-kegaitan negatif kaum muda ini, tentu pemerintah daerah harus berperan aktif, yakni dengan memberikan dukungan kepada OKP, dan juga memfasilitasi prasarana dan sarana untuk kaum muda, mulai di tingkat kabupaten kecamatan hingga tingkat desa,” papar Nina.

Dengan begitu, lanjut Nina, jika pemerintah daerah mensupport kepada para pemuda dengan serius, maka akan sangat berimbas pada kemajuan daerah, baik secara ekonomi maupun juga untuk membawa nama harum Indramayu.

“Kalau pemudanya kreatif, berprestasi, insyaallah Indramayu ke depan akan sangat bermartabat dan menjadi daerah maju,” tegas Nina.

Sementara Calon Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim menambahkan, para kaum muda di Indramayu sebenarnya memiliki semangat, etos kerja, dan sumber daya manusia yang tinggi, salah satunya adalah memiliki kreatifitas di bidang seni.

“Masih banyak peran-peran kaum muda di bidang seni yang ini sangat langka dan hanya terdapat di Indramayu, sehingga perlu sekali ini digali dan didukung oleh pemerintah daerah ke depan,” kata artis tampan berdarah Kedokanbunder Indramayu ini.

Bahkan, lanjut Lucky, Indramayu memiliki ciri khas di bidang kesenian, kaya akan keanekaragam seni tradisional. Selain itu, Lucky Hakim juga menilai bahwa orang Indramayu juga memiliki semangat kerja yang sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kaum muda yang berani dan mau bekerja di luar negeri untuk meningkatkan ekonominya.

“Ini bukti, bahwa sebagian besar kaum muda di Indramayu memiliki semangat etos kerja yang tinggi. Tinggal nanti bagaimana pemerintah daerah mensupport itu,” jelas Lucky. ***

Pewarta

C.Tisna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here