Beranda REGIONAL Kab. Muara Enim Raih Penghargaan Proklim Lestari & Utama dari Menteri ...

Kab. Muara Enim Raih Penghargaan Proklim Lestari & Utama dari Menteri LHK

9
0
Dua Desa di Kabupaten Muara Enim meraih penghargaan Proklim Lestari dan Prokloim Utama dari Kemen LHK

KopiPagi MUARA ENIM : Muara Enim mendapat Piala Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari dan Proklim Utama Tingkat Nasional tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Hadir, Kepala Desa (Kades) beserta pendampingannya (PT Bukit Asam, Tbk dan PT Pertamina EP Asset 2).

Kades tersebut diundang langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (27/10) untuk mengapresiasi pencapaian tingkat Nasional yang dua tahun berturut-turut telah diraih (Desa Sidomulyo 2019 dan Desa Pelakat 2020).

Plt Bupati sambil tersenyum sembari mengangkat piala Proklim Lestari dan bangga bersyukur apa yang telah diraihnya dalam dua tahun ini berkat kerja Kades dan masyarakatnya dan juga andil dari perusahaan sekitar desa.

“Saya berharap prestasi yang telah diraih ini dapat dijadikan titik semangat untuk konsisten dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup serta untuk desa-desa lain agar dapat mengikuti jejak-jejak dari Desa Pelakat. Ini harus menjadi motivasi untuk meraih hal yang sama dan hal-hal lainnya di Tingkat Nasional,” ujar Plt Bupati.

Sementara itu , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kurmin menjelaskan Kabupaten Muara Enim merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang berhasil mempertahankan Piala Proklim Lestari dalam 2 tahun berturut-turut 2019 dan 2020. Kedepannya nanti untuk pencapaian ini bisa diraih kembali dan tentu harapannya desa-sesa lain di Kabupaten Muara Enim yang dapat meraihnya .

Ditambahkan, desa-desa yang meraih penghargaan tertinggi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)RI beberapa waktu yang lalu, Proklim Lestari diraih Desa Pelakat, Kecamatan Semende Darat Ulu dan menerima sertifikat atas diraihnya penghargaan Proklim Utama yakni Desa Air Talas, Kecamatan Rambang Niru, Desa Danau Gerak, Desa Tanjung Tiga dan Desa Tanjung Agung Kecamatan Semende Darat Ulu. ***

Pewarta

Muhamad Daud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here