Beranda MEGAPOLITAN Pembangunan Butuh Sentuhan Perempuan, Afifah Siap Bangun Depok

Pembangunan Butuh Sentuhan Perempuan, Afifah Siap Bangun Depok

317
0

KopiPagi DEPOK : Cetak sejarah dengan menjadi perempuan pertama yang ikut Pilkada Depok, membuat Calon Wakil Walikota Nomor Urut 1, Afifah Alia bertekad memperjuangkan aspirasi perempuan dan berkolaborasi dengan dewan perempuan di Koalisi Depok Bangkit.

Afifah yang berpasangan dengan Pradi Supriatna menjelaskan, sebagai perempuan pertama yang mengikuti kontestasi Pilkada Depok, tentunya ia sadar betul bahwa dirinya harus benar-benar bisa menjadi penyambung lidah kaum hawa di Kota Depok.

“Insya Allah, saya akan menyerap dan mengawal aspirasi perempuan di Kota Depok, tentu sebagai perempuan, kita bisa lebih peka dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan mereka,” ujar Afifah, Sabtu (24/10/2020).

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok ini menjelaskan, berbagai persoalan pembangunan dan kemasyarakatan di daerah sangat membutuhkan sentuhan seorang perempuan. Karena itu, para aktivis perempuan didorong untuk ikut terlibat dalam pengambilan keputusan baik dengan cara menjadi anggota legislatif atau dengan menjadi kepala daerah.

Afifah mencontohkan beberapa sosok perempuan yang sukses di legislatif, seperti Anggota DPR RI Wenny Haryanto dari Golkar, Intan Fauzi dari PAN, demikian juga dengan anggota legislatif lainnya di DPRD Provinsi Jawa Barat maupun Kota Depok.

“Juga di Surabaya, siapa yang tidak mencintai sosok Walikota Tri Rismaharani, Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, Kartini-kartini yang hebat mewakili aspirasi perempuan,” paparnya.

Dia berharap, agar kaum perempuan di Kota Depok memilih wakilnya di eksekutif dari kalangan perempuan. Sehingga, ada cita rasa dan juga aspirasi kaum perempuan yang dapat diperjuangkan di Kota Depok.

“Insha Allah, saya Afifah Alia bersama Bang Pradi Supriatna akan mengawal aspirasi seluruh warga Depok, khususnya kaum perempuan, saya ada di dalamnya,” tukas Afifah. Dep/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here