Beranda MEGAPOLITAN Sejumlah Ormas di Grogol Petamburan Berjaga Antisipasi Gerakan Anarkis

Sejumlah Ormas di Grogol Petamburan Berjaga Antisipasi Gerakan Anarkis

5
0
Sejumlah Ormas berjaga-jaga di daerah Grogol Petamburan

KopiPagi Jakarta : Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang berada di Grogol Petamburan Jakarta Barat berpartisipasi mengamankan wilayah dari gerakan anarkis yang dipelopori oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atas aksi unjuk rasa.

Sejumlah Ormas, di antaranya FBR, Banser, Laskar Merah Putih dan Citra Bhayangkara di Grogol Petamburan bersinergi untuk mengamankan wilayahnya.

Seperti terlihat di Mapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat nampak terlihat beberapa Ormas berkumpul. Di dalam penjagaan situasi Kamtibmas itu, tak sedikit Ormas yang ikut serta di dalamnya, Selasa (20/10/2020).

Salah seorang relawan dari ormas FBR mengatakan, ini demi menjaga kondusifitas wilayah untuk menjaga keamanan  wilayah agar tetap kondusif.

“Kami ingin menjaga agar wilayah tetap kondusif,” ujar salah seorang dari Ormas FBR.

Ia menyebut, ada sekitar beberapa orang  Ormas yang turut menjaga kondusifitas wilayah antaranya Ormas Banser, FBR, Laskar Merah Putih dan Citra Bhayangkara.

“Ada sekitar 100 orang,” tambahnya.

Sejumlah Ormas tampak berjaga di Polsek Tanjung Duren untuk berkoordinasi mengamankan wilayahnya.

Sementara Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan, ini merupakan hal yang baik dimana semua pihak saling menjaga keutuhan NKRI dan rasa nasionalisme.

“Harapan saya ini menjadi awal menyamakan persepsi bersama-sama menjaga sendi-sendi kehidupan,” katanya.

Agung menyebut, pihaknya mengapresiasi organisasi masyarakat (Ormas) dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah.

“Di dalam penjagaan situasi Kamtibmas itu, tak sedikit ormas yang ikut serta di dalamnya. Kami apresiasi atas komitmennya menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hari ini ribuan massa melakukan aksi unjuk rasa di sekitaran patung kuda Jakarta Pusat. Mereka menuntut penolakan UU Omnibus Law. hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here