Beranda REGIONAL Pembangunan KSPN di Balige. Konsultan PUPR Temukan Saluran Air Tersumbat

Pembangunan KSPN di Balige. Konsultan PUPR Temukan Saluran Air Tersumbat

3
0
Konsultan Kementrian PUPR Aris Susanto saat menjalankan tugas kerjanya di gedung Bak penampung Air limbah. Foto : Julius P. Siahaan

KopiPagi TOBA : Konsultan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Aris Susanto (Surveyor) menemukan beberapa titik saluran air yang tersumbat pada proyek Pembangunan Penanganan Sanitasi Kawasan KSPN Danau Toba di Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara (Sumut).

Aris Susanto menyampaikan akan menyampaikan keluhan masyarakat ke Jakarta. Foto : Julius P. Siahaan  

Pembangunan saluran penampungan air limbah dari masyarakat Balige itu dibangun pada tahun 2017 oleh PT. Purda Chasea Mola Prana di Kelurahan Pardede Onan Balige Kabupaten Toba. Kini, konsultan Kementerian PUPR kembali meninjau dan menemukan kerusakan tersebut untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

“Kami telah menemukan beberapa titik saluran air limbah tersumbat atau tertutup. Untuk itu segera dilakukan perbaikan agar pembangunan Sanitasi ini dapat diperdayagunakan dengan baik,” sebut Aris Susanto, Senin (19/10/2020).

Perbaikan Sanitasi ini, kata Aris, sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat di sekitar Danao Toba. Pihak konsultan turun langsung mengawasi pembangunan Sanitasi kawasan KSPN. Temuan kerusakan maupun perbaikan akan segera memberikan hasil Surveyor ke Jakarta. Sedang dalam pelaksanaan perbaikan juga melibatkan masyarakat setempat, khususnya Balige. ***

Pewarta

Julius P. Siahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here