Terbaru

Sepeda Motor Oleng dan Tabrak Pohon, Dua Remaja Cewek Tewas

KopiPagi UNGARAN : Dua orang pengendara sepeda motor tewas akibat mengalami kecelakaan tunggal di daerah jalan umum Wirogomo menuju Banyubiru, tepatnya di daerah tikungan Dangkel, Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 17.00 wib.

Kedua korban tewas merupakan pengendara dan pembonceng sepeda kotor Yamaha Jupiter nopol H 5227 NB. Pengendara motor atas nama Yana Yupitasari (17) warga Dusun Ngogak RT 02 RW 09, Desa NGrapah, Kecamatan Banyubiru, Kab Semarang, yang tewas seketika di lokasi kejadian. Dan, sebagai pemboncengnya atas nama Melinda (18) warga Kupang Rengas RT 01 RW 01, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kab Semarang yang meninggal dunia di RSU Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Laka Ipda Wardoyo menjelaskan, bahwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi di jalur atau jalan menurun dan menikung. Tepatnya di jalur tikungan Dangkel, Desa Banyubiru. Saat itu, pengendara sepeda motor saat melaju di jalan menurun dan menikung tidak dapat menguasai kemudi, hingga motornya oleng ke kanan dan tetap melaju hingga menabrak pohon.

“Kecelakaan itu diduga akibat kekuranghati-hatiannya pengendara sepeda motor, atau pengendara motor belum menguasai jalur yang dilewati ini. Akibatnya, saat melajju di jalan menurun dan menikung itu, pengendara motor tidak dapat menguasai kemudinya dan saat motor oleng dan terus melaju hingga menabrak pohon. Pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian dan pembocengnya yang mengalami luka di pinggulnya saat itu tidak membawa identitas apapun yang langsung dibawa ke rumah sakit. Tidak lama di rumah sakit, korban pun meninggal dunia,” jelas Ipda Wardoyo kepada koranpagionline.com, Minggu (18/10/2020) malam.

Sementara itu, di kampung tempat tinggal korban tewas Melinda, di Kupang Rengas, Ambarawa pada Minggu (18/10/2020) malam, secara gotong royong sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk dimakamkan.

“Jenasah korban Melinda, tiba di rumah duka Minggu (18/10/2020) malam sekitar pukul 22.45 wib, dan selanjutnya akan langsung dimakamkan di pemakaman umum di RW 01 Kupang Rengas, Ambarawa,” kata Santo (53) warga Kupang Rengas, Ambarawa disela menunggu kedatangan jenasah almarhumah Melinda. ***

HPrearta

Heru Santoso.

Leave a comment