Terbaru

Gara-gara Tabung Gas Bocor Rumah di Talang Padang Dilalap Si Jago Merah

Rumah di Talang Padang yang terbakar.

KopiPagi TANGGAMUS : Sebuah rumah milik Kasman (75) warga Dusun Padalarang Rt. 001 Rw. 006 Pekon Kali Bening Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung terbakar, Minggu (18/10/2020) pagi.

Akibat kebakaran tersebut rumah korban di bagian dapur rumah berbahan kayu berdinding anyaman bambu atau geribik ludes. Korban ditaksir mengalami kerugian senilai Rp. 8 juta. Dan penghuni rumah bernama Yusuf Solihin (47) dan putrnya bernama Mirza Fikri (6) mengalami luka bakar.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus AKP Sarwani, SE mengungkapkan, kebakaran terjadi pada pukul 06.30 WIB dipicu oleh api kayu bakar yang menyambar gas yang baru dibuka dari tabung gas melon 3 Kg.

“Berdasarkan keterangan saksi, kejadian pukul 06.30 WIB saat keluarga tersebut hendak memasak di dapur rumah,” ungkap AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

AKP Sarwani menjelaskan, kronologis kejadian menurut keterangan korban dan para saksi yang mengalami langsung serta saksi yang mengetahui peristiwa, berawal sekitar pukul 06.30 Wib ketika saksi Suyatmi (43) sedang memasak air menggunakan tungku berbahan kayu bakar yang sudah dalam keadaan menyala.

Kemudian datang suaminya bernama Yusuf Solihin membawa 1 buah tabung gas berukuran 3 kilogram. Setelah itu dengan maksud untuk membantu istrinya memasak dengan menggunakan kompor gas. Selanjutnya Yusuf Solihin membuka tabung gas dibeli tersebut
.
Pada saat Yusuf Solihin membuka tabung gas dengan niat untuk dipasang regulator terdengar suara seperti angin yang mendesis pada tabung gas tersebut. Lantas Yusuf Solihin membawanya ke kamar mandi dengan di tutup handuk basah.

“Dikarenakan gas yang kelur dari tabung tersebut berada didekat tungku kayu bakar yang sudah menyala sehingga api menyambar kearah tabung gas dan api membesar, disitulah terjadi peristiwa kebakaran,” jelasnya. Yan/Kop.

Leave a comment