Terbaru

Anies Cabut Rem Darurat : PSBB Ganti Transisi, Wisata Ancol Dibuka Lagi

Para wisatawan boleh gembira, kawasan Ancol kembali dibuka.

KopiPagi JAKARTA : Masyarakat Ibukota dan wisatawan pada umumnya menyambut gembira dengan dicabutnya status PSBB Rem Darurat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Gayung pun bersambut, menyusul kawasan Wisata Taman Impian Jaya Ancol, dibuka kembali.

Dalam keterangan siaran pers-nya, Minggu (11/10/2020), warga sudah dapat mengunjungi wisata Ancol dengan beragam wahana dan bahkan kawasan pantai dapat dimanfaatkan untuk berenang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Masyakat penikmat kuliner juga dapat menikmati hidangan di sejumlah restoran yang berada di dalam kawasan Ancol sampai pukul 21.00 WIB.

“Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol sebut dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu. SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun,” ujar Dept Head Corporation Comunication Ancol, Rika Lestari, Senin (12/10/2020).

Meski demikian, pengunjung tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

Sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, Manajemen Ancol menunjukkan komitmennya dalam mencegah penularan virus Covid-19 di dalam kawasan rekreasi secara maksimal. Beberapa hal yang secara konsisten diterapkan oleh Ancol adalah menjaga kebersihan seluruh wahana dan juga prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi.

Penambahan fasilitas kebersihan juga dilakukan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan penyediaan handsanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.

“Dengan dibukanya kembali Ancol untuk publik, diharapkan agar seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan,” jelas Rika.

Himbauan juga akan terus dilakukan baik oleh petugas maupun papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Hal ini dilakukan agar seluruh pengunjung yang datang tetap Senang dan Selamat Bareng Bareng. ***

Pewarta

Mastete Martha.

Leave a comment