Terbaru

Positif Covid-19 di Salatiga Tambah Lagi Empat Orang dari Klaster Pengajian

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah.

KopiPagi SALATIGA : Kota Salatiga masih saja didera dengan penambahan orang terpapar Covid-19, jika sebelumnya ada klaster keluarga, kini muncul klaster pengajian dengan penyebaran Covid-19 di Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah SKM MKes menjelaskan, bahwa klaster pengajian itu muncul di Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga . Dari pengajian itu ditekukan tiga orang yang terpapar Covid-19. Mereka kontak erat dari pasien 245, dan pasien ini dengan jenis kelamin perempuan usia 43 tahun merupakan pasien ke 254. Lalu, pasien 255 perempuan usia 59 tahun, dan pasien 256 perempuan usia 57 tahun.

“Klaster pengajian ini berasal dari pengajian RT di wilatah Tingkir Lor, ketiga yang terpapar semuanya berjenis kelamin perempuan. Selain itu, ada pasien yang memeriksakan dirinya secara mandiri satu orang jenis kelamin perempuan usia 28 tahun. Pasien ini dengan gejala indera penciuman atau anosmia,” kata Siti Zuraidah kepada wartawan Sabtu (10/10/2020).

Ditambahkan, pihaknya selalu menekankan akan pentingnya dalam mengenali gejala-gejala Covid-19. Dari sini, dapat langsung melakukan langkah antisipasi dengan cepat dengan memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Dengan adanya tambah pasien sebanyak empat orang, ada satu pasien yang meninggal dunia. Pasien meninggal dunia ini dari Kelurahan Kutowinangun dan berusia 71 tahun,” tandasnya. ***

Pewarta

Heru Santoso.

Leave a comment