Beranda REGIONAL Ponpes ‘Wali’ Asah Santrinya Dengan Menggelar ‘Workshop Public Speaking’

Ponpes ‘Wali’ Asah Santrinya Dengan Menggelar ‘Workshop Public Speaking’

231
0

KopiPagi UNGARAN : ‘Workshop Public Speaking’ yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) ‘Wali’ Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, pada intinya ingin membekali para santri dan pemuda menuju ke arah dalam menghadapi dunia kerja mendatang, acara ini sengaja digelar dengan jumlah peserta terbatas dan kali ini diikuti sebanyak 43 peserta dari santri maupun pemuda.

Pengasuh Ponpes ‘Wali’ Candirejo KH Anis Maftuhin menjelaskan, bahwa materi yang diberikan nara sumber tersebut ternyata sangat menarik para peserta yang mengikuti workshop. Bahkan, para peserta mengharapkan ada kelanjutan acara tersebut. Karena, dalam workshop inji materi yang diberikan masih seputar dasar dari public speaking. P{ada intinya, arah dari workshop itu tidak lain adalah membekali peserta yaitu santri dan pemuda dalam menghadapi dunia kerja mendatang.

“Workshop Public Speaking ini pertama yang kita lakukan dan intinya kepada peserta nantinya dapat dengan mudah dan lancar jika berbicara di depan publik atau umum. Dan saat mengikuti kegiatan, para peserta antusias dan mereka mengaku senang. Bahkan, rata-rata sangat berharap ada kegiatan lanjutan dari public speaking ini,” terang KH Anis kepada koranpagionline.com, Senin (05/10/2020).

Sementara itu, para peserta mengaku bangga dapat mengikuti kegiatan workshop ini karena baru pertama kalinya. Ternyata materi yang disampaikan nara sumber yang sengaja dihadirkan dari Yogyakarta. Ternyata dalam menghadapi urang banyak ataupun publik itu harus banyak strategi agar tidak minder.

“Saya baru pertama mengikuti acara ini, yang jelas materi yang disampaikan nara sumber mudah dimengerti meski ini masih materi dasar. Bahkan, penyampaian nara sumber pun juga tidah membosankan, harapannya ada kelanjutan dari workshop ini,” tandas Yahya, salah satu peserta. ***

Editor : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here