Terbaru

Dikira Tamu Masuk Room Karaoke, Wadoh!!! Ternyata Polisi Mau Razia Masker

Petugas saat razia masker di salah satu karaoke. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Di masa pandemi Covid-19 yang hingga sekarang ini belum juga hilang, razia masker terus dilakukan jajaran Polsek Sidorejo di kawasan tempat karaoke di Sarirejo RW 09, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Kamis (24/09/2020) malam.

Wakapolsek Sidorejo Iptu Sujiyanto mengatakan, bahwa razia yang digelar ini untuk menanamkan kedisiplinan bagi masyarakat. Pasalnya, meski pada adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat masih banyak yang enggan memakai masker saat keluar rumah. Bahkan, khususnya di tempat – tempat hiburan menjadi salah satu sasaran menggelar razia masker ini.

“Razia ini dilakukan karena khususnya pengunjung di tempat-tempat karaoke di Sarerejo ini, masih banyak yang tidak memakai masker. Bahkan, saat petugas masuk sejumlah tempat karaoke juga ditemukan room yang melebihi kapasitas. Razia ini akan kita lakukan secara rutin tanpa harus ada pemberitahuan terlebih dahulu,” jelas Iptu Sujiyanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Joko Iskandar SH kepada wartawan.

Ditambahkan, bahwa sekarang ini razia masker ini masih bersifat himbauan dan yang terjaring tidak pakai masker dapat meminta masker kepada petugas yang sengaja membawanya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melalui Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo SH menyatakan, bahwa razia masker ini merupakan inisiatif anggota dan pihaknya sangat terima kasih. Hal ini salah satu cara yang dapat menyadarkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan salah satunya memakai masker. Bahkan, untuk pengelola karaoke agar selalu menekankan disiplin tidak jenuh untuk menghimbau para tamu tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru demi kebaikan bersama.

“Yang jelas, dengan adanya razia masker di tempat karaoke ini, kami sangat berterima kasih karena anggota telah dalam melaksanakan razia ini merupakan inisiatifnya,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment