Terbaru

Rutan Salatiga Gandeng Yayasan Hati Beriman Lakukan Pembinaan Warga Binaan

Koordinasi antara pengurus yayasan dengan Rutan Salatiga. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga menggandeng Yayasan Hati Beriman Salatiga dalam rangka meningkatkan pembinaan warga binaan baik segi kualitas maupun kuantitasnya, dalam koordinasi agenda tersebut dari Rutan Salatiga diwakili Kasubsi Pelayanan Tahanan Ruwiyanto dan dari yayasan hati Beriman Ustadz Tumidi, berlangsung di Rutan Salatiga, Kamis (24/09/2020).

“Selama ini, khususnya dalam hal pembinaan kepada warga binaar atau narapidana (napi), Rutan Salatiga menggandeng sejumlah pihak baik lebaga pemerintahan maupun non pemerintahan. Salah satunya yang digandeng adalah Yayasan Hati Beriman Salatiga. Yayasan ini sudah secara rutin melakukan kajian dan pembinaan non formal di Rutan Salatiga,” jelas Ruwiyanto didampingi Humas Nuryadi kepada koranpagionline.com, Kamis (24/09/2020).

Sementara itu, Ustadz Tumidi menyatakan, bahwa pihaknya dari yayasan siap untuk memberikan pendampingan kepada petugas Rutan Salatiga dalam program pembinaan kepada warga binaan. Bahkan, berbagai program berjalan berdampingan antara Yayasan Hati Beriman dengan Rutan Salatiga.

“Kami disini juga membahas program asimilasi bagi warga binaan dan Yayasan Hati Beriman sendiri merupakan partner erja dalam hal pembinaan asimilasi kerja sosial serta pembinaan kerohanian khususnya dilingkungan Rutan Salatiga,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment