Terbaru

PDAM – FKP Gelar ‘Bakti Sosial Peduli Pangan’ di Leyangan Ungaran Timur

Usai menerima bantuan sayuran, foto bareng Dirut PDAM dan lainnya. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi UNGARAN : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Semarang dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional menggelar ‘bakti sosial kebutuhan pangan’ dan ini terkait dengan Program Penanggulangan Covid-19, dengan membagikan paket sayuran kepada para pelanggan PDAM di wilayah Lenyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jumat (25/09/2020) siang.

Veronika anggota FKP Ungaran serahkan bantuan ke pelanggan PDAM. (foto : Heru Santoso) ;

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat mejelaskan, bahwa apa yang dilakukan PDAM bersama Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) ini sebagai bentuk kepedulian kepada khususnya para pelanggan PDAM yang juga ikut terkena dampak Covid-19. Bahkan, selain menggelar acara bakti sosial ini, dilakukan juga sarasehan dengan pelanggan PDAM.

“Harapannya, bantuan sayuran yang tidak seberapa ini dapat berguna bagi yang menerimanya. Ini dilakukan terkait dengan atau rangkaian Hari Pelanggan Nasional belum lama ini,” kata Guswakhid Hidayat didampingi Kepala Cabang PDAM Ungaran Wicaksono kepada koranpagionline.com disela pembagian sayuran di Balai RW 11 Perum Leyangan Damai, Desa Leyangan, Kec Ungaran Timur, Kab Semarang.

Sementara itu, sejumlah pelanggan PDAM pada kesempatan ini juga memberikan masukan berupa keluhan dari para pelanggan PDAM khususnya yang tinggal di Perumahan Leyangan Damai. Keluhan tersebut diantaranya tidak lancarnya air PDAM ke warga yang juga pelanggan PDAM. Bahkan, masih sering aliran air ini mati.

“Dengan dapat bertemu langsung Direktur PDAM seperti ini, kami ingin tahu dan minta penjelasan mengapa aliran air PDAM ke daerah perumahan ini tidak lancar. Namun, sekarang ini mulai lancar hanya belum dapat mengalir selama 24 jam. Lainnya, kami sangat berterima kasih dapat berdialog langsung dengan Dirut PDAM ini. Harusnya, sebagai direktur utama tidak hanya “duduk manis” di kantor, namun seperti ini secara langsung mengetahui dan mendengar keluhan pelanggan,” terang Sigit, salah satu pelanggan PDAM di perum Leyangan Damai.

Ketua RW 09 Agung menambahkan, dengan seringnya aliran air mati, maka warga Leyangan ini kalang kabut, pasalnya ada yang harus sampai ke SPBU atau pom bensin hanya sekedar meminta air bersih secukupnya. Dari permasalahan kebutuhan air yang dialami warga ini, maka pejabat di PDAM akan langsung tahu.

“Harapan kami, mski air mengalir belum bisa 24 jam namun pelanggan sudah bersyukur. Karena sekarang ini sudah lancar. Terkait dengan adanya bantuan paket sayur ini, kami mewakili warga sangat berterima kasih kepada PDAM dan FKP,” terang Agung.

Dalam acara bakti sosial ini, selain Dirut PDAM Guswakhid Hidayat, nampak pula Kabag Keuangan dan Umum PDAM Kab Semarang Budi Sukwanto, Kabag Pelayanan Pelanggan Eko Sudiyarto, Kepala Cabang PDAM Ungaran Wicaksono, Ketua FKP Kab Semarang Fiq Ainul Haq, Bhabinkamtibmas Leyangan Aiptu Gunawan Nugroho, Babinsa Leyangan Sertu Sukamto, Panwaslu Desa Leyangan Heru S. Selain itu, perwakilan Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) Ungaran Veronika Atik dan yang lain. ***

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment