Terbaru

Paslon Bupati Toba Poltak – Tonny No : 1 dan Paslon Darwin – Hulman No: 2

Dua pasangan calon Bupati Toba pengambilan nomor urut. Hal yang diselenggarakan KPU Toba. Fhoto kopiPagi Julius Parto Siahaan.

KopiPagi TOBA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Sumatera Utara, melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Toba tahun 2020 di Convention Hall Labersa Hotel Balige Kabupaten Toba, Kamis (24/09/2020).

Paslon Ir. Poltak Sitorus – Tonny M Simanjuntak nomor urut 1 dan paslon Darwin Siagian – Hulman Sitorus nomor urut 2. Pada rapat pleno terbuka KPU dipimpin ketua KPU Toba Hendri Marudin Pardos. Hal ini sesuai dengan surat keputusan KPU Toba No 2111/PL.02.3 – Pu/KPU – Kab/IX/2020 tentang penetapan nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba tahun 2020.

Dihadiri Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu, Ketua Bawaslu Ramson Purba, Sekda Audy Murphy Sitorus, Kajari Robinson Sitorus, Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya, Dandim 0210 TU Letkol Roni Agus Widodo, kedua paslon, pimpinan partai politik, juga dilaksanakan penandatangan fakta integritas dari paslon.

Hendri M Pardosi menyampaikan harapannya kepada semua pihak untuk tetap mematuhi keseluruhan protokol kesehatan yang berlaku dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilukada. Karena hal terpenting, kesehatan rakyat adalah hukum tertinggi.

KPU Toba untuk Paslon Bupati Toba adakan penandatanganan Pakta Integritas.

“KPU sangat berharap melalui protokol kesehatan yang terbaik untuk menjaga keselamatan rakyat. Mudah-mudahan dalam tahapan kampanye yang dimulai 26 September, menjadi catatan khusus untuk kita keseluruhan penyelenggara, kedua paslon serta Pemkab Toba. Mari kita laksanakan Pilkada damai. Pilkada berintegritas. Pilkada yang menyehatkan masyarakat Toba,” tegasnya.

Paslon Bupati dan Wabup nomor urut 1 Poltak Sitorus – Tonny M Simanjuntak, minta melalui pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah nantinya akan terpilih pemimpin yang dapat membawa Kabupaten Toba ini kearah masyarakat yang sejahtera dan makmur.

“Oleh karena itu kita berharap seluruh proses pilkada ini dapat berjalan dengan baik, adil serta transparan. Siapapun yang terpilih nantinya. Siapapun yang menang. Kita sepakat bahwa itu adalah kemenangan rakyat, ” pungkas Poltak.

Sementara Darwin Siagian dan Hulman Sitorus menyampaikan, kedepan agar kiranya kita semua tahapan pelaksanaan pilkada bisa kita laksanakan dengan baik.

“Saya berharap kita tetap tenang menghadapi pilkada ini. Jangan ada dusta diantara kita. Jangan menjelek – jelekkan orang lain untuk menaikkan elektabilitas kita. Mari kita bertanding dengan sehat,” tandasnya. ***

Pewarta : Julius P. Siahaan.

Leave a comment