Terbaru

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Tambora Gencarkan Himbauan Edukasi

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruq Rozi pimpin Ops Yustisi di depan Posko Terpadu Yustisi Tiga Pilar RPTRA Kali Jodo

KopiPagi JAKARTA : Berbagai Langkah yang diambil oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah virus Covid-19. Dimana penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Seperti yang dilakukan oleh Tiga Pilar Tambora Jakarta Barat melaksanakan kegiatan apel pelaksanaan patroli guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan Pelaksanaan penegakkan pendisiplinan bagi yang melanggar protokol kesehatan.

Kegiatan apel operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruq Rozi di depan Posko Terpadu Yustisi Tiga Pilar RPTRA Kali Jodo, pada Rabu, 23 /09 /2020 malam. Kegiatan kegiatan edukasi yang dilakukan oleh jajarannya bersama Tiga Pilar ini dilaksanakan secara mobile dan stasioner.

Adapun Route patroli secara mobile ini meliputi RPTRA Kalijodo – Jln TB Angke – Jln Moh Mansyur – Pasar Mitra – Jln Betet – Jln Tambora 4 – Pintu Kecil – Kolong Pasar Pagi – Jln Kali Besar Barat – Jln Bandengan Selatan – Jl Bandengan Utara – Jln Jembatan Lima – Jln Cibubur – Jln Kerendang Barat Kali Pojok – Jln Jembatan Besi – Jln Latumenten Tambora Jakbar dan melibatkan 28 personil gabungan Tiga Pilar Tambora Jakarta Barat.

“Kegiatan ini tentunya untuk memberikan himbauan sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang melintas untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan ” ujar Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruq Rozi saat dikonfirmasi, Kamis, 24/09/2020.

Pelaksanaan Edukasi dan Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan Sasaran Masyarakat yang tidak menggunakan Masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan memberikan himbauan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Hms/kop.

Leave a comment