Beranda REGIONAL Gerakan Setengah Miliar Masker, Pemerintah Nagari Koto Baru Bagikan Masker

Gerakan Setengah Miliar Masker, Pemerintah Nagari Koto Baru Bagikan Masker

342
0

KopiPagi PASBAR : Dalam rangka mewujudkan upaya pencegahan dan pendisiplinan masyarakat dan percepatan penanganan Covid-19 serta menyukseskan Desa/Nagari bebas Covid-19, melalui program Kementerian Desa PDTT dengan Gerakan Setengah Miliar Masker untuk masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah Desa/Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat melaksanakan kegiatan pembagian masker di delapan ke jorongan yang berlangsung hampir 2 minggu. Pembagian masker dipimpin langsung oleh Wali Nagari Koto Baru, Zulpiyan. Selain kegiatan bagi-bagi masker, Pemnag Koto Baru juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokoker kesehatan. 

Pendistribusian masker kepada masyarakat ini selain dilakukan di pasar-pasar dan di tempat pasilitas umum maupun di sepanjang jalan raya juga dilakukan secara door to door sejak hari Rabu, (09/09/2020) sampai hari Selasa (22/09/2020). Ribuan masker dibagikan di delapan Kejorongan, yakni Jorong Giri Maju,Jorong Puja Rahayu, Jorong Ophir, Jorong Simpang Tiga, Jorong Sarik, Jorong Maha Karya dan Jorong Sei Talang juga Jorong Jambak.

Terlihat Wali Nagari sedang memakaikan masker kepada pengguna jalan

Pada kegiatan ini, Pemerintah Nagari juga melibatkan Badan Musyawarah Nagari Koto Baru,Babinsa / Babinkantibmas Luhak Nan Duo  dan PDTI/PDP Kecamatan Luhak Nan Duo serta Kepala Jorong setempat dan tak ketinggalan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Aparatur Nagari dan Pemuda Nagari Koto Baru.

Wali Nagari Koto Baru, Zulpiyan yang didampingi oleh Ketua Bamus Nagari Koto Baru, Roji, dan Babinkantibmas Luhak Nan Duo, Brigade Wahyul mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi masker ini adalah merupakan wujud nyata dalam menindaklanjuti dan menyukseskan program Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Ia juga menyampaikan agar seluruh masyarakat khususnya di Nagari Koro Baru untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker ketika hendak melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

“Dengan adanya pembagian masker ini kita harapkan masyarakat khususnya warga  di Koto Baru bisa lebih mematuhi protokol kesehatan, serta selalu menggunakan masker ketika melakukan aktivitas sehari- harinya” ujarnya.

Wali Nagari juga berharap semoga dengan adanya program setengah miliar masker ini situasi pandemi bisa kembali normal sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitasnya seperti biasanya.

Sementara di setiap Kejorongan Kepala-kepala Jorong juga diberikan ratusan masker oleh Wali Nagari agar dapat melaksanakan pembagian masker dor to dor kepada warganya yang belum memiliki masker dan sekaligus mengedukasi masyarakat terkait penggunaan masker itu sendiri. ***.

Pewarta :        Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here