Beranda REGIONAL Kunker ke Giri Maju, Bupati Pasbar Janji Akomodir Pembangunan Infrastruktur

Kunker ke Giri Maju, Bupati Pasbar Janji Akomodir Pembangunan Infrastruktur

345
0

KopiPagi PASBAR : Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto Minggu (20/09/2020) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Jorong Giri Maju, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dalam rangka silaturahmi dan berdialog dengan masyarakat.

Bupati saat memberikan bantuan untuk Yayasan Al Mujahirin Giri Maju

Kehadiran orang nomor satu Pasbar itu juga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Sifrowati, Anggota DPRD fraksi Demokrat, Subandrio, Bamus Koto Baru dan Kabag Kesra, Pj.Wali Nagari persiapan Giri Maju serta tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Bupati berjanji akan mengakomodir aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat Giri Maju, terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antar dusun,

Pemkab selalu berupaya merealisasikan aspirasi masyarakat, meski keterbatasan kemampuan APBD apa lagi dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, namun demikian ke depan Bupati akan berusaha untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang sesuai kebutuhan masyarakat secara bertahap, termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam usaha menggali Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Giri Maju.

“Kita akan berupaya membangun jalan lingkar Giri Maju dan mengaspal jalan di blok – blok yang ada, hingga perekonomian masyarakat terdongkrak melalui peningjatan SDM dan SDA yang ada,” ungkap Bupati Yulianto.

Dalam merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Kejorongan maupun Nagari, Pemkab Pasbar telah menyusun program prioritas pembangunan sesuai dengan Visi misi RPJMD Pasbar 2015-2020.

“Untuk membangun secara keseluruhan tentunya APBD Pasbar terbatas, namun kita telah berencana akan membangun merata seluruh kejorongan yang ada di Pasbar, selama kepemimpinan saya hampir 16 bulan ini kita tetap terus berusaha membangun infrastruktur jalan dan sarana lainnya, namun kita semua tahu dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda membuat program tersebut terganggu, ” terangnya.

Bupati berpesan ke masyarakat, jika pembangunan jalan lingkar blok Giri Maju ini terealisasi nanti di tahun 2020, harapannya masyarakat Giri Maju harus dapat menjaga dan wujudkan rasa memiliki yang tinggi, dengan demikian sarana jalan tersebut mampu terjaga dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Bupati beserta rombongan yang berkunjung ke Kejorongan Giri Maju Nagari Koto Baru Pasbar ini bertujuan selain bersilaturahim juga menyampaikan pernyataan maaf karena sudah hampir mau habis masa jabatannya hingga saat ini belum bisa banyak berbuat untuk rakyat, dan sekaligus berdialog langsung dengan masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga melakukan dialog langsung dengan masyarakat terutama menggali aspirasi tentang keadaan pembangunan Giri Maju dalam usaha peningkatan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Saat meninjau lokasi peladangan di kaki Gunung Pasaman

Erwin salah seorang pengurus KPS di Giri Maju pada kesrmpatan itu menyampaikan terimakasih karena sudah menjembatani petani dalam upaya peningkatan mutu dan hasil TBS.
Erwin berharap kedepan agar jalan yang ada di setiap blok dari Blok M sampai blok I sepanjang lebih kurang 17,5 km ke depan dapat diprioritaskan pengaspalannya.

Dari pertemuan dan dialog tersebut pada umumnya masyarakat mengeluhkan kondisi jalan-jalan hampir merata yang kondisinya saat ini sangat memperihatinkan.

Bupati dalam menyikapi hal tersebut, berharap agar masyarakat untuk selalu melakukan jalinan kerja sama dan berkoordinasi kepada semua pihak, hingga dalam pelaksanaannya apa yang diprioritaskan terutama dalam mengutamakan jalan yang rusak parah terlebih dahulu dapat terlaksana.

Pemkab saat ini pun tentang penganggaran pembangunan masih minim. namun hal tersebut alkan tetap menjadi perhatian dan pemkab memang sudah mencoba memasukannya secara bertahap yang diajukan melalui DPRD sesuai penganggaran yang ada.

“Insyahallah aspirasi tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi saya ke depannya,” ujar Bupati.

Bupati mengakhiri kunjungannya dengan meninjau lokasi perkebunan kelompok rakyat yang berada di atas perumahan Giri Maju lahan peladangan sebagai tindak lanjut silaturahmi dan kunjungan kerjanya. ***

Pewarta : Zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here