Terbaru

Latihan Perdana PSISa, Diikuti Mantan Kapten Timnas Indonesia

Mantan Kapten Timnas Indonesia Wahyu Wijiastanto saat ikut latihan dengan pemain seleksi PSISa. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Mantan Kapten Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Persiba Bantul Wahyu Wijiastanto ikut hadir dalam latihan perdana PSISa Salatiga dan bermain bersama pemain lain yang lolos seleksi, di Lapangan Krida Taruna, Kel Ledok, Kec Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (18/09/2020).

Pelatih Kepala PSISa Salatiga Trimur Vedayanto mengatakan, bahwa Wahyu Wijiastanto hadir dan bermain bersama pemain seleksi PSISa Salatiga ini karena sengaja diundang oleh tim pelatih. Selain itu, mantan Kapten Timnas Indonesia ini kini sebagai warga Kota Salatiga, sehingga tidak ada salahnya tim pelatih mengundangnya untuk melihat kondisi pemain nasional itu.

“Pengalaman dan kemampuan Wahyu Wijiastanto sangat diperlukan untuk mengangkat kepercayaan diri para pemain PSISa yang sekarang ini didominasi para pemain muda. Terkait dengan teknis dan nonteknis di lapangan Wahyu Wijiastanto sangat paham. Sehingga, tim pelatih berharap dia dapat menularkan kemampuannya kepada pemain lain,” jelas Trimur Vedayanto.

Ditambahkan, apakah Wahyu Wijiastanto akan direkrut menjadi bagian dari skuat PSISa, Trimur Vedayanto menyatakan masih harus melakukan diskusi dengan tim pelatih dan pihak manajemen. Namun, untuk skill dan kemampuam dinilainya masih mampu. Tetapi, tetap akan diskusikan terlebih dahulu.

Sementara itu, Direktur Teknik PSISa Salatiga Andreas Tri Widagdo menambahkan, untuk sekarang ini latihan tim mulai masuk kepada tahapan holistic. Karena waktu terus berjalan, sehingga disiasati dengan program holistic yakni dalam waktu pendek latihan teknik, skill, fisik, dan taktikal dilakukan secara bersamaan.

Sedangkan, Manajer PSISa Hartoko Budhiono mengungkapkan, bahwa usai latihan dan pemantapan pemain maka akan segera melakukan uji coba. Uji coba ini akan dilakukan bertahap, mulai dari tim lokal hingga tim yang kastanya di atas PSISa. Terpenting, tetap diselaraskan dengan program tim pelatih.

“Nantinya, usai latihan dan pemantapan pemain akan dilakukan uji coba dengan tim lokal maupun tim yang kastanya lebih tinggi dari PSISa. Ini akan segera kami lakukan,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso

Leave a comment