Terbaru

Forkopincam Tingkir Sosialisasikan Pemakaian Masker Cegah Covid-19

Tim dari Kecamatan Tingkir, Polsek dan Koramil saat sosialisasi memakai masker. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Pemakaian masker saat keluar rumah terus didengungkan dan disosialisasikan kepada masyarakat, hal yang sama dilakukan di wilayah Kecamatan Tingkir terus digencarkan sosialisasi pentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Sosialisasi dilakukan atas kerjasama antara Kecamatan Tingkir dengan Polsek Tingkir dan Koramil Tingkir, yang dilakukannya di depan Kantor Kelurahan Kalibening.

Dalam sosialisasi ini, sasaran utama adalah masyarakat pemakai jalan di depan Kantor Kelurahan Kalibening utamanya yang tidak memakai masker. Sosialisasi dipimpin langsung Camat Tingkir, Saifudin dengan didampingi dari Polsek Tingkir dan Koramil Tingkir.

“Diakui atau tidak hingga sekarang ini, dalam setiap harinya di Salatiga terus bertambah kasus Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus dapat mengantisipasi pencegahan agar tidak terpapar Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker saat keluar rumah. Dan langkah ini merupakan salah satu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Saifudin disela sosialisasi.

Ditambahkan, bahwa para ASN, TNI dan Polri khususnya di wilayah Kecamatan Tingkir untuk terus membantu memberikan edukasi kepada masyarakat akan arti pentingnya penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan tetap memakai masker saat keluar rumah.

“Apa yang dilakukan petugas Kecamatan Tingkir, Polsek dan Koramil itu patut menjadi contoh dan masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan malu sendiri. Langkah ini hendaknya dilakukan juga di wilayah kelurahan lain di Kecamatan Tingkir ini, sehingga masyarakat secara umum akan menjadikan memakai masker itu menjadi gaya hidup,” ujar Tri Winarni (49) dan Rianti Ayu (42), keduanya warga Tingkir Lor, Salatiga. ***

Pewarta : Heru Santoso

Leave a comment