Terbaru

Yuliyanto Ikut Lemhanas : Wakil Walikota, Muh. Haris Jabat Plh Walikota Salatiga

Walikota Salatiga Yuliyanto serahkan SK Plh Walikota kepada Wakil Walikota H Muh Haris. (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi akan melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Salatiga, setelah Walikota Salatiga H Yuliyanto SE MM akan mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) XI di Jakarta yang diselenggarakan oleh Lemhannas Republik Indonesia.

Penugasan menjadi Plh Walikota Salatiga tersebut telah sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Salatiga dan telah diserahkan oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto kepada Plh Walikota Salatiga Muh Haris di Rumah Dinas Walikota Jalan Dipnegoro No 1 Salatiga, belum lama ini.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, bahwa terhitung mulai 14 September 2020 hingga 25 November 2020, pihaknya bersama dengan Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit akan mengikuti program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) XI di Jakarta yang diselenggarakan oleh Lemhannas. Selanjutnya, untuk menjamin keberlangsungan pemerintahan, maka pelimpahan tugas dan wewenang diserahkan kepada Wakil Walikota Salatiga.

“Mulai 14 September 2020 hingga 25 Nopember 2020, saya dan Pak Dance (Ketua DPRD Salatiga) akan mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan XI di Jakarta yang diselenggarakan Lemhanas, maka tugas dan wewenang Walikota Salatiga akan kami serahkan kepada Wakil Walikota Salatiga Pak Haris,” kata Yuliyanto.

Ditambahkan, pihaknya juga mengajak kepada seluruh kepala perangkat daerah yang ada untuk terus proaktif kepada Wakil Walikota Salatiga dalam menjalankan tugas-tugas sebagai tanggung jawab bersama. Koordinasi harus tetap dikedepankan, apalagi dalam masa pandemic Covid-19 sekarang ini.

“Untuk itu, kebijakan dalam menangani Covid-19 harus tetap diperlukan. Bahkan, koordinasi harus terus dilakukan agar tetap sejalan, tepat guna, tepat waktu serta tepat sasaran. Untuk itu, saya meminta doa restu seluruh warga Kota Salatiga agar dapat melaksanakan tugas di Lemhanas berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris SS MSi menyatakan, bahwa tidak lupa menyampaikan ucapan selamat berangkat dan mengemban tugas di Lemhannas dengan baik.

“Semoga Pak Yuliyanto dan Pak Dance, diberi kelancaran saat mengikuti program tersebut di Lemhanas. Menjadi amal dan modal pendidikan untuk meniti karir ke depannya,” tandas Haris kepada koranpagionline.com, Selasa (15/09/2020). ***

Pewarta : Heru Santoso

Leave a comment